Search

4 Debutan Kecundang di Tengah Musim Liga Primer Inggris

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah nama besar sempat bikin heboh dalam bursa transfer tengah musim 2017/2018. Terutama di Liga Primer Inggris, nama-nama seperti Alexis Sanchez, Henrikh Mkhitaryan, dan Olivier Giroud, meramaikan bursa transfer Januari.

Sanchez resmi berseragam Manchester United dari Arsenal, sebaliknya penyerang Setan Merah, Henrikh Mkhitaryan, merapat ke skuat arahan Arsene Wenger.

Begitu pula dengan Giroud yang dilepas Arsenal ke Chelsea pada transfer tengah musim ini. Ada pula striker asal klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, resmi merapat bersama The Gunners.

Para suporter klub-klub itu pun banyak menaruh harapan tinggi terhadap para pemain debutan yang baru bergabung Januari. Namun, tak semua melakoni debut mereka dengan mulus di Liga Primer Inggris.

Bahkan, sederet nama bintang justru ikut merasakan kegetiran bersama tim anyar, kalah dari lawannya. Berikut empat pemain debutan yang justru menjadi kecundang bersama klub barunya:

Virgil van Dijk (Liverpool)

Liverpool mencetak rekor baru dengan membeli Virgil van Dijk dari Southampton pada bursa transfer Januari. Pemain Timnas Belanda itu tercatat sebagai bek termahal di dunia dengan nilai transfer £75 juta (Rp1,4 triliun).

Virgil van Dijk gagal melakoni debut dengan performa bagus bersama Liverpool di Liga Primer Inggris. (Virgil van Dijk gagal melakoni debut dengan performa bagus bersama Liverpool di Liga Primer Inggris. (REUTERS/Phil Noble)
Kedatangan Van Dijk memang disambut gegp gempita para fan Liverpool. Namun, debutan bek 26 tahun itu rupanya tak membawa kabar baik bagi The Reds. Liverpool kalah 0-1 dari tim tuan rumah Swansea pada laga Liga Primer Inggris di Stadion Liberty, 22 Januari. Satu-satunya gol The Swans dicetak gelandang Alfie Mawson padamenit ke-40.

Henrikh Mkhitaryan (Arsenal)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sempat memuji pemain yang baru bergabung dari Manchester United, Henrikh Mkhitaryan. Wenger yakin, pemain asal Armenia itu sangat cocok dengan permainan The Gunners, terutama ciri khas penguasaan bola.

Mkhitaryan melakoni debutnya pada babak kedua laga Arsenal menghadapi tuan rumah Swansea, Minggu (30/1). Ia menggantikan Mohamed Elneny pada menit ke-60 saat papan skor menunjukkan 1-1 untuk kedua tim.

Henrikh Mkhitaryan menjalani debutan sebagai pemain cadangan yang dimainkan Henrikh Mkhitaryan menjalani debutan sebagai pemain cadangan yang dimainkan pada menit ke-60 menggantikan Mohamed Elneny. (Reuters/Andrew Couldridge)
Sial bagi Mkhitaryan, Arsenal kebobolan dari Swansea hanya satu menit setelah masuk ke lapangan. Adalah Jordan Ayew yang menjebol gawang The Gunners. Arsenal akhirnya takluk 1-3 di laga itu. Mkhitaryan didatangkan dari MU dengan kesepakatan 'tukar guling' dengan Alexis Sanchez dari Arsenal. Banyak pihak yang menyebut The Gunners justru rugi dengan kesepakatan itu karena kualitas Sanchez secara statistik lebih baik dibandingkan Mkhitaryan.

Alexis Sanchez (Manchester United)

Kesialan yang sama pula menimpa Alexis Sanchez menjalani debut bersama Manchester United. Tampil sebagai starter, MU takluk dari Tottenham Hotspur 0-2 di Stadion Wembley, Rabu (31/1).

Tottenham mengalahkan MU berkat gol Christian Eriksen dan karena gol bunuh diri Phil Jones. Pemain asal Chile itu bahkan sempat terlibat cekcok di lapangan dengan Erik Lamela.

Manchester United kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur saat Alexis Sanchez melakoni debutnya. (Manchester United kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur saat Alexis Sanchez melakoni debutnya. (Reuters/Andrew Couldridge)
Sanchez baru bisa merasakan hasil manis pada laga keduanya bersama Setan Merah di Liga Primer Inggris. MU mengalahkan Huddersfield Town 2-0, Sabtu (3/2).

Penyerang bernomor punggung tersebut bahkan mencetak satu gol kedua MU di menit ke-68. Gol itu tercipta setelah mendapatkan bola rebound kiper Huddersfield, Jonas Loessl, menepis tendangan penalti Sanchez.

Olivier Giroud (Chelsea)

Berikutnya giliran Olivier Giroud yang merasakan kegetiran pada laga perdana bersama klub barunya, Chelsea. The Blues dihancurkan tim tuan rumah Watford 4-1 di Stadion Vicarrage Road, Senin (5/2) malam waktu setempat.

Olivier Giroud ikut merasakan pengalaman pahit Chelsea dibantai Watford 4-1 pada debutnya. (Olivier Giroud ikut merasakan pengalaman pahit Chelsea dibantai Watford 4-1 pada debutnya. (REUTERS/David Klein)
Antonio Conte memainkan Olivier Giroud menggantikan Pedro pada menit ke-64 saat skuatnya tertinggal 0-1.

Chelsea sempat menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-82 melalui gol Eden Hazard. Namun, The Blues yang hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-30 lantaran Timoue Bakayoko mendapat kartu kuning, tampil makin kendur.

Chelsea pun kembali kebobolan dari Watford tiga gol hanya dalam waktu enam menit dan skor 4-1 untuk kemenangan tuan rumah. Gol-gol itu dicetak oleh Daryl Janmaat (84), Gerard Deulofeu (88), dan Robero Pereyra (90). (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 4 Debutan Kecundang di Tengah Musim Liga Primer Inggris : http://ift.tt/2nNcdtX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Debutan Kecundang di Tengah Musim Liga Primer Inggris"

Post a Comment

Powered by Blogger.