Search

Persib Bandung Berencana Jalani Uji Tanding di Batam

Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung menjajaki kemungkinan melakukan uji tanding di luar Bandung. Mendekati perhelatan pra musim Piala Presiden 2018, Persib berniat bertandang ke Batam.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengakui rencana Maung Bandung menerapkan polesan pelatih anyar Roberto Carlos Mario Gomez.

"Bukan TC [training center], tapi lebih ke uji tanding. Mungkin, Coach Gomez ingin melihat bagaimana tim ini matang melalui sebuah laga uji tanding,"‎ ujar Yaya membantah rencana Persib ke Batam terkait pemusatan latihan seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Dalam artian, bagaimana kerja sama yang diterapkan pelatih itu bisa diterjemahkan oleh pemain di lapangan," sambungnya.

Persib menggelar latihan di lapangan Lodaya dan lapangan Sesko AD.Persib menggelar latihan di lapangan Lodaya dan lapangan Sesko AD. (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)
Yaya belum mengetahui ada berapa laga uji tanding yang akan dilakoni Febri Hariyadi dan kawan-kawan, namun salah satu sosok yang sempat menjabat posisi pelatih sementara Persib pada musim lalu memastikan pertandingan akan dilaksanakan sebelum 16 Januari, yang merupakan tanggal pelaksanaan Piala Presiden 2018.

Setelah sempat mengadakan pemusatan latihan di Yogyakarta, Persib kini berlatih di Bandung. Yaya mengakui kondisi fisik skuat Pangeran Biru terus meningkat.

"Insya Allah kita sudah ada di level 70 persen. Selain fisik, ada beberapa elemen yang juga harus kita tingkatkan," ucapnya.

Untuk mendapatkan kondisi ideal, Yaya masih akan memberi porsi latihan sesuai dengan kebutuhan para pemain sebelum musim kompetisi berlangsung.

"Aerobic sudah dan sekarang mulai beranjak ke anaerobic dengan speed dan endurance. Kita kombinasikan dengan power. Nanti, latihan akan mengerucut tapi dengan intensitas yang kita naikkan. Speed dan endurance juga ada dengan volume kita turunkan," tukas Yaya. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persib Bandung Berencana Jalani Uji Tanding di Batam : http://ift.tt/2E7CLg1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persib Bandung Berencana Jalani Uji Tanding di Batam"

Post a Comment

Powered by Blogger.