Search

Ganda Putra Pelatnas Gagal di Ronde Pertama Australia Terbuka

Jakarta, CNN Indonesia -- Dua wakil ganda putra pelatnas PBSI gagal melangkah ke putaran kedua Australia Terbuka Superseries 2017.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto takluk kembali di hadapan Huang Kaixiang/Wang Yilyu. Fajar/Rian dikalahkan dengan skor 10-21, 21-19, 16-21. Sementara Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama takluk di tangan wakil Jepang, Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe 21-13, 17-21, 19-21.

Buat Fajar/Rian, ini adalah kekalahan keduanya dari pasangan China tersebut. Keduanya lagi-lagi tidak dapat menangkal pukulan-pukulan keras yang ditujukan Kaixiang/Yilyu kepadanya.

“Di game ketiga, kami memang banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Kami belum bisa membalas kekalahan, pukulan-pukulan keras dari lawan memang menyulitkan,” tutur Fajar.

“Dari segi fisik sih nggak terlalu capek sehabis Indonesia Open, tetapi yang sulit itu fokusnya,” tambah Rian.

Sementara itu, Angga/Ricky yang merupakan runner up di Australia Terbuka tahun lalu mengaku kesulitan untuk meruntuhkan pertahanan lawan.
Ganda Putra Pelatnas Gagal di Ronde Pertama Australia TerbukaRicky Karanda Suwardi dan Angga Pratama (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
Pekan lalu, pelatih ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi, sempat memberikan peringatan kepada Angga/Ricky soal penampilan mereka yang menurun. Sayang, peringatan dari Herry itu belum bisa membuat Angga/Ricky tampil lebih baik.

Di Australia, ganda putra Indonesia tidak turun dengan kekuatan penuh. Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon batal tampil lantaran kondisi Kevin yang masih cedera bahu.

Selanjutnya, dalam Australia Terbuka ini, tim dari Pelatnas PP PBSI meloloskan tiga wakil ke babak kedua. Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

Di jalur profesional, Hendra Setiawan yang kini bermitra bersama Tan Boon Heong (Malaysia) berhasil menjajaki babak kedua ganda putra. Hendra/Tan meraih kemenangan atas Francis Alwin/Tarun Kona (India), dengan skor 21-17, 21-15.

Begitu juga pasangan ganda putra Saputra Alvindo/Ferdinand Sinarta Surbakti yang berjuang dari kualifikasi lolos ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan tuan rumah, Raymond Tam/Eric Vuong, 21-17, 20-22, 21-13.

Di ganda campuran, pasangan Hendra Tandjaya/Putri Sekartaji pun melaju dengan menyingkirkan Jacob Schueler/Celeste Lee (Australia), dengan skor 21-17, 21-18. (kid)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ganda Putra Pelatnas Gagal di Ronde Pertama Australia Terbuka : http://ift.tt/2tMFqqg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ganda Putra Pelatnas Gagal di Ronde Pertama Australia Terbuka"

Post a Comment

Powered by Blogger.