Search

Valentino Rossi Ungkap Balapan Terburuknya Sepanjang 2017

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, menyebutkan seri balapan di Jerez dan Barcelona adalah yang terburuk dilaluinya sepanjang musim ini. Hal itu juga dirasakan rekan satu timnya, Maverick Vinales.

Padahal, musim lalu Jerez dan Barcelona merupakan penampilan terbaiknya. Ia tampil sebagai juara di kedua seri balapan tersebut. 

Hasil itu sangat berbanding terbalik dengan raihannya musim ini, di mana ia finis ke-10 di Jerez dan kedelapan di Barcelona.

"Sangat menyedihkan bahwa dua balapan yang saya menangi tahun lalu, Jerez dan Barcelona merupakan dua balapan terburuk kami tahun ini,” kata Rossi dikutip sportrider.com.

Rossi mengaku ia kehilangan tarikan motor setelah dipaksa untuk memperlambat kecepatannya. Ia menyebut tidak bisa menambah kecepatannya dengan pesat saat berada di setiap tikungan yang dilaluinya.

"Kita perlu mengembalikannya seperti 2016, agar lebih kompetitif dengan sedikit usaha. Saya telah berpacu dengan M1 2016. Saya adalah pebalap uji coba yang bagus sejak pertama saya tampil di 2017,” jelasnya. 

Rossi menambahkan, seharusnya ia bisa banyak belajar untuk bisa lebih bertahan dengan ban yang dimilikinya di setiap tikungan.

Valentino Rossi Ungkap Balapan Terburuknya Sepanjang 2017Valentino Rossi merayakan keberhasilan menjuarai GP Spanyol di Jerez pada 2016 silam. (REUTERS/Marcelo del Pozo)
Sepanjang 2017, pebalap 38 tahun itu menyebut Yamaha M1 yang ditungganginya itu telah kehilangan keunggulan, terutama saat berada di tikungan menyudut. Ia berharap di sesi uji coba berikutnya, masalah itu sudah bisa terselesaikan dengan baik.  Juara Dunia MotoGP tujuh kali itu pun menyadari bahwa bernostalgia dengan masa lalu bukanlah hal yang selalu menyenangkan. Namun, ia selalu berpikir Yamaha adalah tim pabrikan yang selalu memiliki keunggulan pada kecepatan saat di tikungan. Sayangnya, keunggulan itu tidak lagi dirasakannya sepanjang musim ini. 

"Mari berharap bisa mendapatkan kembali performa seperti tahun lalu. Anda harus membatasi kerusakan (motor) dan memanfaatkan akhir pekan yang baik,” pungkasnya.

Valentino Rossi Ungkap Balapan Terburuknya Sepanjang 2017Tahun lalu, Valentino Rossi berhasil keluar sebagai juara dalam GP Katalonia. Itu adalah podium pertama yang paling terakhir dicapai Rossi hingga saat ini. (AFP PHOTO / Josep LAGO)
Yamaha telah mencoba sasis baru untuk mengatasi persoalan bagi para pebalap yang disuplainya termasuk Rossi dan Vinales. Rossi sudah merasakan sasis baru itu lebih baik, namun masih ada persoalan pada kaitannya dengan ban.

Hingga balapan ketujuh musim ini, Rossi berada di peringkat kelima klasemen kejuaran dunia pebalap MotoGP 2017 dengan mengoleksi 83 poin. Ia akan kembali berjibaku di aspal MotoGP pada balapan di Assen, Belanda, Minggu (25/6). (kid)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Valentino Rossi Ungkap Balapan Terburuknya Sepanjang 2017 : http://ift.tt/2spDPc6

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valentino Rossi Ungkap Balapan Terburuknya Sepanjang 2017"

Post a Comment

Powered by Blogger.