Search

Timnas Indonesia vs Islandia Tak Dapat Poin FIFA

Jakarta, CNN Indonesia -- Laga persahabatan antara Timnas Indonesia kontra Islandia yang rencananya digelar di awal tahun depan dipastikan tak berstatus FIFA A Match. Artinya, duel uji coba ini tak memengaruhi perhitungan poin di daftar peringkat FIFA.

Hal tersebut diamini Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI Marsal Masita dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (6/12).


“Laga ini kemungkinan besar tidak masuk dalam kategori FIFA A Match karena memang tidak masuk dalam kalender uji coba FIFA. Tapi, kami akan tetap daftarkan ke AFC dan UEFA sebagai verifikasi pertandingan,” kata Marsal.

Kendati tak memengaruhi peringkat FIFA, Marsal berharap laga uji coba melawan Islandia sebagai salah satu kontestan Piala Dunia 2018, bisa berdampak positif bagi sepak bola Indonesia.

“Semoga bisa menjadi awal positif buat Indonesia. Terutama setelah dikucilkan FIFA beberapa waktu lalu, Indonesia kesulitan untuk mengundang tim-tim top dunia lainnya,” ujarnya.

Timnas Islandia akan jadi lawan yang tangguh bagi Indonesia.Foto: AFP PHOTO / Haraldur Gudjonsson
Timnas Islandia akan jadi lawan yang tangguh bagi Indonesia.

Timnas Islandia rencananya bakal menjalani dua pertandingan, yakni melawan tim Indonesia Seleksi (11/1) dan Timnas Indonesia (14/1). Duel melawan Timnas Indonesia diprioritaskan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pihak promotor Tur Islandia, Mediapro Asia, mengklaim akan meminta “Our Boys” mendatangkan skuat utamanya ke Jakarta.


“Kami akan mengupayakan Islandia datang dengan skuat terbaiknya, hanya saja tanpa pemain di Liga Primer Inggris. Namun, sejumlah bintang lainnya yang bermain di Swedia, Norwegia, dan lainnya akan terlibat,” kata Lars Heidenreich, Managing Director Mediapro Asia. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timnas Indonesia vs Islandia Tak Dapat Poin FIFA : http://ift.tt/2Acxkih

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Indonesia vs Islandia Tak Dapat Poin FIFA"

Post a Comment

Powered by Blogger.