Search

Saarbekov Ancaman Serius Pertahanan Timnas Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pertahanan Timnas Indonesia bakal mendapat ujian serius dari Kirgistan pada laga penentu juara Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017, Rabu (6/12) sore nanti.

Lini belakang skuat Garuda memang belum banyak teruji di turnamen ini. Total dua gol yang bersarang ke gawang Satria Tama Tama terjadi lewat titik putih saat menghadapi Mongolia, Senin (4/12).

Pada laga perdana, Timnas Indonesia meraih clean sheet saat mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 4-0. Lini bertahan Indonesia tak banyak mendapat tekanan pada laga ini.
Timnas Kirgistan kini berada di puncak klasemen Tsunami Cup 2017.Timnas Kirgistan kini berada di puncak klasemen Tsunami Cup 2017. (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)
Hansamu Yama dan kawan-kawan bakal menghadapi ujian sesungguhnya saat Timnas Indonesia vs Kirgistan. Terutama bahaya laten yang berpotensi dihadirkan striker Kadybrek Saarbekov.

Saarbekov saat ini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Tsunami Cup 2017 dengan koleksi tiga gol. Dua gol dicetak ke gawang Mongolia, sementara sisanya saat melawan Brunei Darussalam.

Tak hanya Saarbekov yang produktif dalam urusan mencetak gol ke gawang lawan. Dua pemain Kirgistan lainnya, Anton Zemlianukhin dan Azamat Baymatov, masing-masing sudah mencetak dua gol.

Timnas Indonesia wajib menang jika ingin menjuarai turnamen Tsunami Cup 2017.Timnas Indonesia wajib menang jika ingin menjuarai turnamen Tsunami Cup 2017. (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)
Sementara Timnas Indonesia lebih merata dalam soal mencetak gol. Tujuh gol yang sudah diciptakan Timnas Indonesia dicetak tujuh pemain berbeda, termasuk penalti dari kaki Ilija Spasojevic.

Ketujuh pencetak gol Timnas Indonesia di Tsunami Cup 2017 sejauh ini adalah Fachruddin Aryanto, Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Ilija Spasojevic, Osvaldo Haay, Septian David Maulana, dan Yabes Roni.

Timnas Indonesia dan Kirgistan memang sama-sama sukses mengemas dua kemenangan di turnamen ini. Namun, Kirgistan berhak memuncaki klasemen sementara Tsunami Cup 2017 karena belum pernah kebobolan.

Ketajaman lini depan Kirgistan bisa menjadi ancaman serius bagi barisan pertahanan Timnas Indonesia. Duel kedua tim bakal berlangsung menarik jika cuaca bersahabat dan tidak terjadi hujan lebat seperti dua laga sebelumnya. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Saarbekov Ancaman Serius Pertahanan Timnas Indonesia : http://ift.tt/2nxmIV5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saarbekov Ancaman Serius Pertahanan Timnas Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.