Search

6 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Kirgistan

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia akan menghadapi Kirgistan pada laga terakhir Tsunami Cup 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (6/12) sore. Berikut ini sejumlah fakta menarik jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Kirgistan.

Pertandingan di Stadion Harapan Bangsa sore ini sangat krusial bagi Timnas Indonesia dan Kirgistan. Kedua tim sama-sama mengoleksi enam poin, namun Timnas Indonesia kalah selisih gol dari Kirgistan.

Berikut ini sejumlah fakta menarik jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Kirgistan yang dikumpulkan CNNIndonesia.com dari berbagai sumber:

1. Timnas Indonesia dan Kirgistan merupakan dua tim yang selalu meraih kemenangan di Tsunami Cup 2017 hingga saat ini. Timnas Indonesia dan Kirgistan sama-sama mengalahkan Brunei Darussalam dan Mongolia di dua pertandingan awal.

Ilija Spasojevic salah satu pencetak gol Timnas Indonesia di Tsunami Cup 2017.Ilija Spasojevic salah satu pencetak gol Timnas Indonesia di Tsunami Cup 2017. (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)
2. Timnas Kirgistan hingga kini belum pernah kebobolan di Tsunami Cup 2017 setelah menang 3-0 atas Mongolia dan 4-0 atas Brunei. Sementara Timnas Indonesia menang 4-0 atas Brunei dan menang tipis 3-2 atas Mongolia.

3. Penyebaran pencetak gol di Timnas Indonesia sangat merata. Tujuh gol yang sudah diciptakan Timnas Indonesia dicetak tujuh pemain berbeda: Fachruddin Aryanto, Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Ilija Spasojevic, Osvaldo Haay, Septian David Maulana, dan Yabes Roni.

Timnas Kirgistan merupakan tim dengan peringkat FIFA terbaik di Tsunami Cup 2017.Timnas Kirgistan merupakan tim dengan peringkat FIFA terbaik di Tsunami Cup 2017. (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)
4. Penyerang timnas Kirgistan Kadybrek Saarbekov saat ini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Tsunami Cup 2017 dengan koleksi tiga gol. Menariknya, dua pemain Kirgistan lainnya, Anton Zemlianukhin dan Azamat Baymatov, sama-sama sudah mencetak dua gol.

5. Timnas Kirgistan merupakan tim dengan peringkat FIFA terbaik di Tsunami Cup 2017 dengan berada di posisi 115. Sementara Timnas Indonesia berada di posisi 154.

6. Dua gol yang bersarang ke gawang Timnas Indonesia di Tsunami Cup 2017 sejauh ini tercipta melalui tendangan penalti. Dua penalti itu dilesakkan gelandang timnas Mongolia, Munkh-Erdene Tuguldur. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 6 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Kirgistan : http://ift.tt/2B4SVJm

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Kirgistan"

Post a Comment

Powered by Blogger.