Search

Ronaldo Cetak Gol, Madrid Ungguli Dortmund di Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid dengan mudah mengatasi perlawanan Borussia Dortmund pada babak pertama laga terakhir Grup H Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Rabu (6/12) malam waktu setempat.

Los Blancos unggul 2-0 atas tamunya itu. Dua gol tim asuhan Zinedine Zidane, masing-masing dicetak Borja Mayoral, dan satu lagi dipersembahkan oleh Cristiano Ronaldo.

Madrid unggul cepat pada menit ke-8 berkat gol Borja Mayoral. Proses gol berawal dari umpan terobosan Cristiano Ronaldo ke Isco yang meneruskan umpan tersebut ke Mayoral di dalam kotak penalti.

Permainan umpan segitiga yang cukup menarik diperlihatkan Ronaldo, Isco, dan Mayoral pada laga tersebut.

Hanya empat menit berselang, Madrid kembali unggul 2-0 berkat tendangan indah dan akurat Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti. Ronaldo langsung melepaskan tendangan keras setelah menerima umpan pendek dari Mateo Kovacic.

Borja Mayoral mencetak gol pertama untuk Real Madrid ke gawang Dortmund. (Borja Mayoral mencetak gol pertama untuk Real Madrid ke gawang Dortmund. (REUTERS/Juan Medina)
Unggul 2-0 tak lantas membuat Madrid puas. Mereka terus mengejar gol lagi dengan terus menekan pertahanan Dortmund.

Sayangnya, Madrid lengah karena terlalu asyik menyerang. Dortmund mampu membuat serangan balik mematikan.


Tepat pada menit ke-43, Pierre Emerick-Aubameyang mencetak gol melalui sundulan umpan silang dari Marcel Schmelzer. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Madrid.

Laga babak pertama pun berakhir 2-1 untuk kemenangan Madrid. Pada laga yang bersamaan, Tottenham Hotspur unggul 2-0 atas APOEL Nicosia.

Susunan Pemain Real Madrid vs Dortmund
Real Madrid 4-3-3
1 Keylor Navas; 15 Theo Hernandez, 4 Sergio Ramos, 5 Raphael Varane, 6 Nacho Fernandez; 23 Mateo Kovacic, 14 Casemiro, 22 Isco; 7 Cristiano Ronaldo, 21 Borja Mayoral, 17 Lucas Vazquez
Pelatih: Zinedine Zidane

Borussia Dortmund 3-4-3
38 Roman Burki; 29 Marcel Schmelzer, 4 Neven Subotic, 25 Skoratis Papastathopoulos; 13 Raphael Guerreiro, 19 Mahmoud Dahoud, 8 Nuri Sahin, 5 Bartra; 23 Shinji Kagawa, 17 Pierre Aubameyang, 22 Christian Pulisic
Pelatih: Peter Bosz

(bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ronaldo Cetak Gol, Madrid Ungguli Dortmund di Babak Pertama : http://ift.tt/2Ay2KhX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ronaldo Cetak Gol, Madrid Ungguli Dortmund di Babak Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.