Search

Rio Haryanto Mulai Rangkaian Tes Super Formula

Jakarta, CNN Indonesia --
Rio Haryanto sudah memulai rangkaian tes mobil super formula yang berlangsung di Jepang. Sebelum mengendarai mobil Dallara SF14, Rio melakukan seat fitting. Semua pebalap yang akan menjalani tes manufaktur dan tes rookie menjalani seat fitting. Dalam sesi ini para pebalap belum tampil di lintasan, melainkan masih menyesuaikan ukuran badan dengan kursi kokpit serta mengatur posisi pedal.

Kendati belum mengaspal di Sirkuit Suzuka, sesi pengukuran badan ini cukup penting bagi seorang pebalap karena menentukan kenyamanan ketika berada di balik kemudi.

Rio Haryanto mendapat kesempatan menguji mobil Super Formula di Jepang.Rio Haryanto mendapat kesempatan menguji mobil Super Formula di Jepang. (Dok. Manor Grand Prix Racing Ltd)
Rio akan menjalani tes pada 6-7 Desember 2017. Setiap hari tes akan berlangsung dalam dua sesi, yakni sesi pagi dan siang, yang masing-masing berdurasi dua jam.

Belum ada keterangan pasti apakah Rio akan tampil dalam balap Super Formula setelah mengikuti sesi tes manufaktur dan tes rookie pada pengujung tahun ini.

September lalu Rio juga menjajal mobil Formula E, namun pebalap 24 tahun itu gagal tampil di lintasan balap mobil bertenaga listrik itu.

Setelah tampil pada balapan GP Jerman di musim balap Formula 1 tahun 2016, Rio belum berkompetisi lagi di ajang balap mobil formula.

Setelah tes Formula E, uji mobil Super Formula menjadi ajang kembalinya Rio di balapan single seater.

(bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Rio Haryanto Mulai Rangkaian Tes Super Formula : http://ift.tt/2ipxQhK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rio Haryanto Mulai Rangkaian Tes Super Formula"

Post a Comment

Powered by Blogger.