Search

Persija hadapi Mantan Klub Pelatih Persib di Piala AFC 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Konfederasi Federasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi merilis hasil undian grup Piala AFC 2018. Persija Jakarta yang mutlak mendapat jatah di turnamen ini berada di Grup H.

Di grup tersebut, klub berjuluk Macan Kemayoran itu akan berhadapan dengan klub asal Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT). JDT merupakan mantan klub pelatih Persib Bandung yang baru, Roberto Carlos Mario Gomez.

Sedangkan dua klub lainnya adalah, Song Lam Nghe An FC dari Vietnam dan antara Tampines Rovers serta Geylang International dari Singapura. Apabila Tampines lolos ke Liga Champions Asia, maka slot itu menjadi milik Geylang.

Sebaliknya, jika tidak jadi ke Liga Champions, maka Tampines yang menjadi lawan Persija. Pertandingan pertama fase grup Piala AFC 2018 rencananya akan digelar pada 14 Februari 2018 mendatang.

Persija bakal menghadapi wakil Malaysia, Vietnam, dan Singapura di Piala AFC 2018.Persija bakal menghadapi wakil Malaysia, Vietnam, dan Singapura di Piala AFC 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Penampilan nanti merupakan yang kedua bagi Ismed Sofyan dan kawan-kawan di level Asia. Setelah sebelumnya pada 2001/02 silam berlaga di Liga Champions Asia, sebelumnya bernama Kejuaraan Klub Asia. Namun, ketika itu Persija langsung takluk di babak pertama wilayah timur dari wakil Jepang, Kashima Antlers.

Sementara, wakil Indonesia lainnya yang bisa bermain di Piala AFC musim depan adalah Bali United yang bakal menempati Grup G. Namun itu dengan catatan bila Serdadu Tridatu gagal lolos dari kualifikasi Liga Champions Asia 2018.

Piala AFC 2018 bakal menjadi penampilan kedua Persija di level Asia.Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono
Piala AFC 2018 bakal menjadi penampilan kedua Persija di level Asia.
Di Grup G, Bali United bisa satu kelompok dengan peringkat kedua Liga Filipina, Yangon United (Myanmar) dan antara wakil Vietnam FCL Than Hoa serta Hanoi FC. Jika Bali United lolos ke putaran final Liga Champions Asia, tempatnya di Piala AFC akan digantikan Madura United.

Perjuangan tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu di kualifikasi Liga Champions Asia tidak mudah. Setelah menghadapi Tampines, Bali United akan bertemu wakil Thailand, Chiangrai United di babak kedua kualifikasi.

Apabila, memenangi dua babak kualifikasi itu, Bali United masih harus melewati adangan wakil China, Tianjin Quanjian di babak ketiga. Karena itu, jika Bali United gagal ke fase grup Liga Champions, maka Madura United batal mendapat tempat dan harus memupus harapannya berlaga di turnamen level Asia. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persija hadapi Mantan Klub Pelatih Persib di Piala AFC 2018 : http://ift.tt/2nxnRMp

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persija hadapi Mantan Klub Pelatih Persib di Piala AFC 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.