Search

Islandia Lawan Timnas Indonesia Tanpa Pemain Top Eropa

Jakarta, CNN Indonesia -- PSSI berencana menghadirkan tim kontestan Piala Dunia 2018, Islandia ke Indonesia. Tim berjuluk Our Boys itu menjanjikan akan menurunkan tim utama untuk menghadapi Timnas Indonesia.

Managing Director Mediapro Asia, Lars Heidenreich, mengatakan akan membawa tim utama timnas Islandia dalam rangkaian turnya ke Asia. Namun, dia tidak menjamin Islandia akan turut memboyong pemain yang tampil di Liga Primer Inggris.

“Kami akan membawa tim utama Islandia yang dipersiapkan tampil di Piala Dunia 2018, kecuali yang bermain di Liga Primer. Tapi, timnas Islandia memiliki banyak pemain bintang lainnya bukan hanya pemain di Liga Primer,” kata Heidenreich dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (6/12).

Keinginan Timnas Indonesia menghadapi pemain-pemain top timnas Islandia yang berlaga di liga top Eropa bisa kandas. Pasalnya, pada pertengahan Januari 2018 nanti, kompetisi reguler di Eropa masih berjalan.

Timnas Islandia bisa memainkan pemain pelapis dalam turnya ke Asia, termasuk ke Indonesia.Timnas Islandia bisa memainkan pemain pelapis dalam turnya ke Asia, termasuk ke Indonesia. (REUTERS/Michael Dalder)
Klub seperti Everton tidak akan mungkin melepas Gylfi Sigurdsson untuk laga uji coba ini. Atau Burnley yang tidak akan merelakan gelandang Johann Berg Gudmundsson.

Heidenreich juga menyebut akan melibatkan sejumlah legenda sepak bola Islandia, termasuk mantan pemain Chelsea dan Barcelona, Eidur Gudjhonsen.

“Selain Gudjhonsen, kami akan melibatkan satu pemain lagi. Saya harap ini menjadi awal kerja sama bagi Indonesia untuk mendatangkan timnas dan klub dunia lainnya. Karena, kami juga bekerja sama dengan klub La Liga seperti Real Madrid dan Barcelona,” ujar Heidenreich.

Timnas Indonesia U-23 akan mendapat kesempatan melawan Timnas U-23.Timnas Indonesia U-23 akan mendapat kesempatan melawan Timnas Islandia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sementara, Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI Marsal Masita berharap kehadiran timnas Islandia bisa menjadi awal untuk kedatangkan tim kelas dunia lainnya.

“Kedatangan timnas Islandia mudah-mudahan menjadi awal yang bagus bagi Indonesia untuk mengundang beberapa tim top ke sini. Di luar 2x90 menit kami akan berbagi untuk pembinaan sepak bola usia muda dan workshop kepelatihan,” ucap Marsal.

Rencananya, Islandia akan menjalani dua pertandingan selama di Indonesia pada 11 dan 14 Januari 2018.

“Pada tanggal 11 Januari, laga eksebisi dengan Indonesia selection. Sementara, tanggal 14 melawan Timnas Indonesia U-23 yang diikuti beberapa pemain senior,” Marsal menimpali. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Islandia Lawan Timnas Indonesia Tanpa Pemain Top Eropa : http://ift.tt/2zRItAR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Islandia Lawan Timnas Indonesia Tanpa Pemain Top Eropa"

Post a Comment

Powered by Blogger.