Search

Naturalisasi Beto dan Vizcarra Untungkan Sriwijaya FC

Jakarta, CNN Indonesia -- Sriwijaya FC (SFC) bisa memiliki kekuatan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan musim lalu. Hal ini tidak terlepas dari proses naturalisasi penyerang Alberto Goncalves dan gelandang Esteban Vizcarra yang bakal segera selesai.

Pewarganegaraan kedua pemain itu hanya tinggal menunggu waktu. Kabarnya, khusus untuk Beto, sapaan Alberto sudah rampung 80 persen. Naturalisasi Beto dan Esteban diharapkan tuntas tahun ini atau sebelum Liga 1 2018 dimulai.

"Mereka kan ada yang sudah lebih dari 10 tahun tidak berurutan, ada yang lima tahun berturut-turut. Dan punya istri orang Indonesia juga. Jadi mereka ingin menjadi warga negara Indonesia," ujar Sekretaris Tim SFC, Achmad Haris.

Mempertahankan Beto dan mendatangkan Esteban jelas menjadi keuntungan tersendiri untuk Laskar Wong Kito. Karena, setelah memiliki tiga pemain naturalisasi, ditambah Bio Paulin, SFC juga akan merekrut empat pemain asing.

"Kami sudah tahu Esteban ingin naturalisasi sejak tahun lalu, saat di klub sebelumnya (Arema FC). Tapi, sampai saat ini kan belum. Naturalisasi itu keinginan mereka, kami hanya membantu," Haris menjelaskan.

Alberto Goncalves (tengah) bakal menambah kekuatan pemain lokal SFC.Alberto Goncalves (tengah) bakal menambah kekuatan pemain lokal SFC. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Sejauh ini, hanya gelandang asal Korea Selatan, Yu Hyun Koo, pemain asing yang dipertahankan tim asuhan Rahmad Darmawan itu. Sedangkan marquee player Tijani Belaid dilepas.

Namun, juara Liga Indonesia dua kali ini tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan asing baru. Karena, bek asal Mali, Mahamadou N'Diaye dan playmaker Makan Konate bakal merapat ke Kota Palembang, Rabu (6/12).

Esteban Vizcarra (kiri) sudah mengajukan proses naturalisasi sejak tahun lalu.Esteban Vizcarra (kiri) sudah mengajukan proses naturalisasi sejak tahun lalu. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
"Dengan dinaturalisasinya Beto dan Esteban, kami bisa menambah pemain luar lagi. Ada dua pemain asing yang akan datang besok (Rabu). Setelah itu, masih ada satu lagi akan kami cari. Insya Allah komplet," Haris menjelaskan. Kabarnya, satu pemain asing lain yang ditunggu SFC merapat adalah, Manuchekhr Dzhalilov. Dzhalilov merupakan penyerang asal Tajikistan yang sebelumnya memperkuat klub FC Istiklol, sekaligus Pemain Terbaik Piala AFC 2017 lalu. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Naturalisasi Beto dan Vizcarra Untungkan Sriwijaya FC : http://ift.tt/2BJJUCN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Naturalisasi Beto dan Vizcarra Untungkan Sriwijaya FC"

Post a Comment

Powered by Blogger.