Search

PT LIB: Persib Belum Tentu Tercoret dari Liga 1

Jakarta, CNN Indonesia -- Operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak mau berspekulasi soal dicoretnya Persib Bandung dari kompetisi Liga 1. Padahal, merujuk regulasi Liga 1 2017, Persib bisa terkena Pasal 13 ayat 1 poin C.

Namun, Direktur Operasional PT LIB Tigor Shalomboboy mengatakan di pasal 13 ayat 1 regulasi Liga 1 tidak ada yang mutlak menjatuhkan hukuman.

Dalam regulasi, Tigor mengatakan bahasa yang digunakan adalah bisa dianggap dan semua bergantung pada masalah dan kasus yang terjadi.

“Pertama, kami (LIB) tidak punya wewenang untuk sidang. Kedua, semua diselesaikan secara hukum, kami hanya buat regulasi di bawah kode disiplin PSSI dan kami tunduk,” ujar Tigor kepada CNNIndonesia.com, Senin (6/11).
Direktur Operasional PT LIB, Tigor Shalomboboy mengatakan, Persib belum tentu tercoret dari Liga 1. (Direktur Operasional PT LIB, Tigor Shalomboboy mengatakan, Persib belum tentu tercoret dari Liga 1. ( CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)

Di Pasal 13 disebutkan, setiap klub dapat dianggap dan dinyatakan mengundurkan diri dari Liga 1 apabila: (a) mengundurkan diri setelah dimulainya Liga 1, atau (b) menolak untuk melanjutkan pertandingan di Liga 1, atau (c) meninggalkan lapangan atau stadion sebelum selesainya pertandingan yang dijalankan. “Pasal 13 jadi acuan, jadi pertimbangan nanti kalo di regulasi ada wewenang yang bisa diputuskan dan itu jelas. Penafsirannya, bisa dianggap dan dinyatakan, yang bisa menyatakan diskualifikasi ada di Komdis,” kata Tigor.

Persib Bandung memilih untuk tidak melanjutkan pertandingan saat waktu belum dinyatakan selesai pada 90 menit normal pada laga tandang ke markas Persija Jakarta yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Kamis (3/11).

Persib Bandung memilih mundur dari pertandingan lawan Persija pada menit ke-83. (Persib Bandung memilih mundur dari pertandingan lawan Persija pada menit ke-83. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
Persib melalui manajer, Umuh Muchctar, menolak untuk melanjutkan pertandingan di menit ke-83 karena merasa mendapatkan perlakukan tidak adil dari wasit asal Australia, Shaun Evans.

Kinerja wasit jadi sorotan publik setelah gol Ezechiel NDouassel dimenit 27 dianulir serta kartu merah yang diberikan buat Vladimir Vujovic.

Pada laga tersebut, Persija berhasil mencetak satu gol lewat tendangan penalti yang dibuat Bruno Lopes di menit 77. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya PT LIB: Persib Belum Tentu Tercoret dari Liga 1 : http://ift.tt/2hLMtvD

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PT LIB: Persib Belum Tentu Tercoret dari Liga 1"

Post a Comment

Powered by Blogger.