Search

Kim Jeffrey Ungkap Kronologi Cedera Saat Lawan Persija

Jakarta, CNN Indonesia -- Kim Jeffrey Kurniawan harus menerima kenyataan pahit. Gelandang Persib Bandung itu tak bisa meneruskan pertandingan di Liga 1 hingga selesai musim ini lantaran cedera patah kaki.

Kim Jeffrey mengalami patah tulang fibula kiri setelah ditekel oleh striker Persija Jakarta, Rudy Widodo, pada laga Jumat (3/11) di Stadion Manahan Solo. Ia lantas menjelaskan kronologi patah kaki yang dialaminya.

Pemain naturalisasi asal Jerman itu menerima banyak dukungan dari para fan Persib, Bobotoh, untuk menghibur dan menguatkan mentalnya. Adik ipar Irfan Bachdim itu pun mengaku terharu dengan dukungan tersebut, melalui akun Instagram.

"Sekali lagi terima kasih yang sebesar-besarnya atas kecintaan kalian semua, terutama tentunya bobotoh yang saya cintai, tapi juga teman-teman, keluarga, dan pesepak bola lainnya," tulis Kim Jeffrey dalam akun Instagramnya.

"Kepedulian kalian kepada saya luar biasa, sampai saya malu diperlakukan seperti ini karena saya hanyalah orang biasa. Tapi itu adalah bukti bahwa saya di sini untuk menjadi contoh dan akan selalu menjadi contoh yang baik di lapangan dan luar lapangan!"

[Gambas:Instagram]

Dalam akun Instagramnya, Kim Jeffrey menceritakan kronologi pelanggaran keras Rudy Widodo terhadapnya yang menyebabkan patah tulang fibula.

"Pas mengenai saya, langsung tahu kalau itu cedera parah. Saya mencoba berdiri, tapi waktu berdiri pun sudah merasakan tulang bergoyang hingga tahu kakiku patah sehingga tak bisa meneruskan pertandingan," terang Kim Jeffrey.

"Pastinya semua tahu saya bukan pemain manja yang kena sedikit langsung berhenti. Di dalam ruang ganti pun, saya tidak bisa berdiri dan kesakitan selama pertandingan berlangsung."

Lebih lanjut, Kim Jeffrey mengaku bersyukur karena cederanya tidak terlalu parah dan hanya butuh waktu empat hingga enam pekan untuk proses penyembuhan.

Kim Jeffrey tak bisa melakoni laga bersama Persib Bandung hingga sisa dua laga lagi musim ini karena cedera. (Kim Jeffrey tak bisa melakoni laga bersama Persib Bandung hingga sisa dua laga lagi musim ini karena cedera. ( ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Dalam unggahan sebelumnya di akun Instagram, Kim Jeffrey sempat menampik kabar yang menyebut ia mengalami patah kaki parah di tulang tibia.

"Untuk cedera yang saya alami adalah patah tulang fibula, harus diketahui pula kalau fibula adalah tulang kecilnya di kaki."

"Ada beberapa foto rontgen di sosmed [media sosial] yang menunjukkan saya patah tibia [tulang besarnya] dan itu HOAX," jelas adik dari Jenifer Bachdim itu. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kim Jeffrey Ungkap Kronologi Cedera Saat Lawan Persija : http://ift.tt/2zl9lK5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kim Jeffrey Ungkap Kronologi Cedera Saat Lawan Persija"

Post a Comment

Powered by Blogger.