Search

Menpora Siapkan Regulasi Atlet Jadi PNS

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengatakan pihaknya sedang berusaha mempersiapkan regulasi agar atlet berprestasi di level internasional bisa langsung menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

“Dengan begitu para atlet tidak hanya berharap dengan bonus, tapi juga masa depan mereka bisa terjamin,” ujar Menpora dalam wawancara dengan CNNIndonesia.com.


Menpora mengakui bukan tugas mudah untuk memperjuangkan kesejahteraan atlet, terlebih dikarenakan jumlahnya yang banyak. Itu sebabnya Menpora berharap adanya berbagi peran dengan pemerintah daerah ataupun swasta.

Menpora juga memastikan pihak Kemenpora terus mengupayakan kesejahteraan atlet, teutama yang memiliki prestasi hebat, seperti di Olimpiade, kejuaraan Asia, dan kejuaraan dunia.

Hal yang sudah kami lakukan, selain membuat regulasi tetap untuk masa depan olimpian atau atlet juara dunia dan Asia, kami sudah memberikan bonus terbesar dalam sejarah kemarin (di Olimpiade). Itu contohnya. Demikian juga dengan bonus lain,” ucap Menpora.


Lebih lanjut Menpora mengatakan pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) untuk membuat satu regulasi khusus untuk atlet berprestasi.

“Saya dengan Menteri PAN-RB (Asman Abnur) sedang menyiapkan satu rancangan regulasi, bahwa peraih medali emas, perak, perunggu di multi-event internasional, nanti akan kami otomatiskan menjadi pegawai negeri sipil,” ucap Menpora.

(jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Menpora Siapkan Regulasi Atlet Jadi PNS : http://ift.tt/2u5RWkL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Siapkan Regulasi Atlet Jadi PNS"

Post a Comment

Powered by Blogger.