Search

Motivasi Rahasia Pelatih Malaysia untuk Kalahkan Timnas U-19

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Malaysia, Bojan Hodak, mengungkapkan rahasia sukses timnya mengalahkan Timnas Indonesia U-19. Pada laga pamungkas kualifikasi Piala Asia U-19, skuat Harimau Muda Malaya di luar dugaan menghajar Indonesia 4-1 di Stadion Paju, Korea Selatan, Senin (6/11).

Dilansir dari situs Harian Metro Malaysia, salah satu keberhasilan Hodak adalah menggunakan bencana banjir bandang di Penang dan Kedah, Malaysia, sebagai pemantik emosi para pemainnya.

"Saya akui sebenarnya bukan perkara mudah mengalahkan Indonesia [U-19], terlebih setelah mereka menghajar Brunei Darussalam dan Timor Leste dengan skor 5-0 dibanding kami yang hanya menang tipis," ujar Hodak.

Kesedihan para pemain terhadap banjir bandang di Penang yang merenggut lima korban jiwa itu, membuat Harimau Muda Malaya terpicu meraih hadiah kemenangan.
Timnas Malaysia U-19 sukses menaklukkan permainan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. (Timnas Malaysia U-19 sukses menaklukkan permainan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. (Foto: AFP PHOTO / KIM DOO-HO)
"Saya gunakan pendekatan psikologis untuk menaikkan semangat para pemain. Apalagi, banyak pemain yang berasal dari Pulau Penang dan Kedah serta keluarga mereka mengalami musibah itu," ucap Hodak. "Jadi, saya mengingatkan kembali mengenai kesulitan keluarga dan korban banjir di Pulau Penang dan Kedah. Tak disangka, para pemain memberikan respons positif dan mereka tampil untuk keluarga tercinta.

Timnas Malaysia U-19 sendiri tampil langsung menggebrak lawan Garuda Nusantara. Laga baru berjalan tujuh menit, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sudah kebobolan dari Malaysia.

Timnas Malaysia U-19 sukses menerapkan strategi serangan balik ke pertahanan Timnas Malaysia U-19 sukses menerapkan strategi serangan balik ke pertahanan Timnas Indonesia U-19. (AFP PHOTO / KIM DOO-HO)
Gol Malaysia dilesakkan melalui eksekusi penalti yang sukses dilakukan Muhammad Hadi Fayyadh. Skuat mudah Harimau Malaya mendapat penalti setelah kiper Timnas U-19 Gianluca Pagliuca Rossy melakukan pelanggaran terhadap Nik Akif Syahrian di dalam kotak penalti. Hadi Rayyadh mencetak dua gol melalui eksekusi penalti pada laga tersebut. Dua lagi gol Malaysia masing-masing dicetak Muhammad Akhyar Abdul Rasyid dan Shivan Pilay Asokan.

Sedangkan satu-satunya gol hiburan Garuda Nusantara dicetak oleh Hanis Saghara. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Motivasi Rahasia Pelatih Malaysia untuk Kalahkan Timnas U-19 : http://ift.tt/2AdGAy3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Motivasi Rahasia Pelatih Malaysia untuk Kalahkan Timnas U-19"

Post a Comment

Powered by Blogger.