Search

Kapten Timnas Indonesia U-19: Korsel Bermain Cerdik

Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto, mengatakan ia sudah melupakan dua kemenangan di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 lalu. Ia menyebut sekarang waktunya fokus dan konsentrasi jelang laga penting melawan tuan rumah Korea Selatan di Stadion Paju, Sabtu (4/11).

Indonesia tergabung di Grup F bersama dengan Brunei Darussalam, Timor Leste, Korea Selatan dan Malaysia. Menghadapi Brunei Darussalam, tim besutan Indra Sjafri itu menang 5-0, hasil serupa juga diperoleh saat jumpa Timor Leste.

Laga penentuan akan terjadi saat jumpa tuan rumah. Menurut Rachmat yang akrab disapa Rian itu, ia dan teman-teman harus mewaspadai Korea Selatan yang sebelumnya mencukur Brunei Darussalam 11-0, Kamis (2/11).
Rachmat Irianto tak gentar menghadapi para pemain Timnas Korsel U-19. (Rachmat Irianto tak gentar menghadapi para pemain Timnas Korsel U-19. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
"Kami waspadai mereka karena mereka cerdik dalam organisasi bermain serta beberapa pemain punya postur tinggi dan kecepatan," kata Rian yang juga anak dari legenda sepak bola Indonesia, Bejo Sugiantoro.

Meski begitu, Rian menyebut ia dan rekan satu timnya di Garuda Nusantara bertekad akan terus berjuang dan bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan.

Terlebih, tim pelatih sudah memberikan arahan untuk bisa membongkar pertahanan skuat muda Taegeuk Warriors.

"Kami tak gentar melawan Korea Selatan. Kami ingin meraih kemenangan di laga ini. Tim pelatih saat latihan tadi sudah memberikan formula kepada kami bagaimana strategi dan taktik melawan Korea Selatan," jelasnya.

Saat ini, Indonesia berada di puncak klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 dengan raihan enam poin dari tiga laga. Sedangkan tuan rumah Korea Selatan berada di posisi kedua dengan tiga poin dari satu pertandingan.


Terpisah, Indra Sjafri mengatakan sudah memiliki gambaran siapa saja pemainnya yang akan diturunkan. Ia juga memastikan tidak memiliki kendala jelang laga lawan Korea Selatan. "Kami dapat info bahwa Timnas U-19 akan mendapat dukungan besar dari suporter Indonesia yang berada di Korea besok, karena laga besok pas hari libur. Itu akan menjadi tambahan semangat dan motivasi anak-anak," tandasnya. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kapten Timnas Indonesia U-19: Korsel Bermain Cerdik : http://ift.tt/2AhPKKX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapten Timnas Indonesia U-19: Korsel Bermain Cerdik"

Post a Comment

Powered by Blogger.