Search

Jumlah Gol Kaki Kiri Timnas Indonesia U-19: 80 Persen

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-19 melalui dua pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan menciptakan sepuluh gol. Menariknya, 80 persen dari sepuluh gol itu tercipta melalui kaki kiri.

Setelah mengalahkan Brunei Darussalam 5-0, Timnas Indonesia U-19 kembali meraih kemenangan lima gol tanpa balas saat menghadapi Timor Leste pada pertandingan kedua di Stadion Paju, Korea Selatan, Kamis (2/11).

Terdapat catatan menarik dari sepuluh gol yang sudah dicetak Timnas Indonesia U-19 sejauh ini. Hampir seluruh gol yang dicetak tim asuhan Indra Sjafri diciptakan melalui tendangan kaki kiri.
Saddil Ramdani mencetak dua gol menggunakan kaki kiri di kualifikasi Piala Asia U-19.Saddil Ramdani mencetak dua gol menggunakan kaki kiri di kualifikasi Piala Asia U-19. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Dari sepuluh gol Timnas Indonesia U-19, 80 persen (8 gol) di antaranya dicetak menggunakan kaki kiri lewat Egy Maulana Vikri empat gol, Saddil Ramdani dua gol, M. Iqbal satu gol, dan Hanis Saghara satu gol.

Sementara dua gol lainnya tercipta melalui sundulan. Dua gol awal Timnas Indonesia U-19 di kualifikasi tercipta melalui sundulan, yakni lewat Rafli Mursalim dan gol bunuh diri pemain Brunei Darussalam Abdul Hariz.

Timnas Indonesia U-19 sudah mencetak sepuluh gol dari dua pertandingan.Timnas Indonesia U-19 sudah mencetak sepuluh gol dari dua pertandingan. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia U-19 selanjutnya akan menghadapi Korea Selatan pada pertandingan ketiga Grup F di Stadio Paju, Sabtu (4/11). Laga melawan Korea Selatan merupakan yang terberat bagi tim Garuda Nusantara.

Korea Selatan tampil meyakinkan pada pertandingan pertama Grup F saat melawan Brunei. Tuan rumah sukses meraih kemenangan telak 11-0 atas Brunei di Stadion Paju.

Untuk sementara Timnas Indonesia U-19 masih berada di puncak klasemen Grup F dengan koleksi enam poin, unggul tiga poin atas Korea Selatan yang baru menjalani satu pertandingan. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Jumlah Gol Kaki Kiri Timnas Indonesia U-19: 80 Persen : http://ift.tt/2hwfNGq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jumlah Gol Kaki Kiri Timnas Indonesia U-19: 80 Persen"

Post a Comment

Powered by Blogger.