Search

Valverde Tak Bisa Lupakan Kenangan Manis di Olympiakos

Jakarta, CNN Indonesia -- Ernesto Valverde kini tengah menapaki puncak karienya sebagai pelatih dengan menangani tim raksasa Spanyol Barcelona. Namun, jauh di lubuk hatinya Ernesto ingin selalu kembali ke Yunani untuk mengulang masa indah bersama Olympiakos.

Pelatih asal Spanyol itu punya kenangan manis bersama Olympiakos. Ia sukses mempersembahkan lima trofi bergengsi termasuk dua titel Liga Yunani selama tiga musim.

Valverde yakin akan mendapat sambutan hangat dari fan Olympiakos kala memimpin Barca tampil di Karaiskakis Stadium dalam laga lanjutan Grup D Liga Champions, Selasa (31/10).
Ernesto Valverde pernah mempersembahkan lima gelar bergengsi untuk Olympiakos selama tiga musim.Ernesto Valverde pernah mempersembahkan lima gelar bergengsi untuk Olympiakos selama tiga musim. (REUTERS/Costas Baltas)
"Meskipun mereka akan menyambut saya dengan sangat hangat, tapi saya yakin mereka akan memberikan dukungan penuh untuk Olympiakos besok," kata Valverde soal loyalitas pendukung Olympiakos.

Juru taktik berusia 53 tahun itu juga mengaku terkesima dengan loyalitas suporter di Yunani. Gairah dan kesetiaan mereka dianggap berbeda dengan suporter di belahan negara lain.

"Bukan hanya penggemar Olympiakos, tapi penggemar Yunani pada umumnya mungkin sangat berbeda dengan suporter lain."

"Suporter datang ke stadion dan benar-benar menggelar pesta. Ada gairah di sana dan bukan hanya di sebagian tapi seluruh stadion. Kita akan merasakan hal tersebut hingga keluar lapangan."

Ernesto Valverde kagum dengan loyalitas suporter Olympiakos.Ernesto Valverde kagum dengan loyalitas suporter Olympiakos. (REUTERS/Pedro Nunes)
Tak hanya rentetan trofi yang membuat Valverde jatuh cinta terhadap Yunani. Sambutan hangat para suporter baik di dalam maupun di luar lapangan membuatnya selalu ingin kembali ke Karaiskakis Stadium. “Ada sejumlah pertandingan spesial ketika saya di sini. Pertandingan ketika kami memenangkan liga di sini, laga di Liga Champions melawan tim besar dan Final Piala Liga Yunani. Pertandingan yang tak terlupakan. Saya tak bisa menyebutkan hanya satu,” ujarnya.

Pada laga sebelumnya, Barca sukses mengalahkan Olympiakos 3-1 di Camp Nou. Namun, Valverde meminta Lionel Messi dan kawan-kawan tidak memandang remeh Olympiakos ketika bermain di hadapan ribuan pendukung setianya. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Valverde Tak Bisa Lupakan Kenangan Manis di Olympiakos : http://ift.tt/2z4TvoE

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valverde Tak Bisa Lupakan Kenangan Manis di Olympiakos"

Post a Comment

Powered by Blogger.