Search

Misi Indra Sjafri Suplai Pemain ke Timnas Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menekankan dirinya tidak hanya mengemban misi mengantarkan anak asuhnya menjadi juara atau masuk dalam putaran final sebuah kompetisi kelompok umur.

Menurutnya, tugas lain yang tidak kalah penting diemban oleh dirinya adalah memberi kontribusi pada regenerasi pesepak bola di tim nasional level senior.


"Yang paling penting sebagai pelatih muda, bagaimana saya suplai pemain berkualitas sebanyak-banyaknya ke timnas senior," ujar Indra.

Dalam susunan pemain terbaru Timnas Indonesia, terdapat empat pemain yang sempat mendapat polesan Indra Sjafri di level usia 19 tahun, yakni Awan Setho Raharjo, Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armayn, dan Septian David Maulana.

Ilham Udin Armayn (nomor 20) menjadi salah satu hasil binaan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19 yang dipanggil ke level senior.Ilham Udin Armayn (nomor 20) menjadi salah satu hasil binaan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19 yang dipanggil ke level senior. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sistem promosi degradasi yang diterapkannya dalam Timnas Indonesia U-19 juga dimaksudkan untuk memberi kesempatan bagi para pemain-pemain muda menunjukkan kualitasnya.

"Mengenai promosi degradasi, itulah kerja pelatih usia muda. Kalau dicermati dari awal, kita rotasi pemain terus," kata Indra.

"Tidak ada pemain yang jaminan masuk starting eleven, karena kita pikirkan investasi pemain masa depan. Kita banyak pemain, lebih banyak dari negara lain di ASEAN," ucap pelatih yang sempat menangani Bali United di awal musim Liga 1 2017.

(nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Misi Indra Sjafri Suplai Pemain ke Timnas Indonesia : http://ift.tt/2hUDIm3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Misi Indra Sjafri Suplai Pemain ke Timnas Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.