Search

Timnas Indonesia Akhiri Paceklik Gol

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia mengakhiri paceklik gol pada laga lawan Kamboja di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10). Di dua laga sebelumnya, Timnas Indonesia selalu mengakhiri laga tanpa gol.

Setelah menang 2-0 lawan Kamboja pada Juli 2017, Timnas Indonesia memainkan dua laga persahabatan lawan Puerto Rico (13/6) dan Fiji (2/9). Pada dua laga tersebut, skuat asuhan Luis Milla tak mampu menggelontorkan gol ke gawang lawan.

Dalam laga lawan Puerto Rico, Milla mengaku sudah puas dengan performa para pemain, namun kecewa dengan hasil lantaran tak ada gol yang tercipta.

“Kita lihat bersama pertandingan sangat menarik. Kami sukses menciptakan banyak peluang, tapi belum berhasil mencetak gol, ucap Milla usai laga lawan Puerto Rico.

Timnas Indonesia kesulitan mencetak gol di dua laga sebelumnya.Timnas Indonesia kesulitan mencetak gol di dua laga sebelumnya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Kekecewaan Milla terhadap penyelesaian akhir kembali terulang di laga lawan Fiji. Meski mendominasi permainan dan menciptakan sejumlah peluang, tak ada yang berujung gol.

"Pergerakan para pemain sudah cukup bagus dan yang paling penting adalah perilaku mereka sangat bagus. Yang kurang (bagus) hari ini adalah gol," kata Milla ketika itu.

Kegagalan dalam penyelesaian akhir tak lagi jadi masalah pada laga lawan Kamboja. Para pemain Timnas Indonesia mampu menunjukkan kehebatan mereka dalam penyelesaian akhir.

Pada proses gol pertama, Lerby Eliandri memberikan jawaban atas kepercayaan Milla menurunkannya sebagai target-man. Lerby mencetak gol sundulan menyambut umpan matang Febri Hariyadi.

Lerby Eliandri berhasil memanfaatkan umpan silang Febri Haryadi dengan baik.Lerby Eliandri berhasil memanfaatkan umpan silang Febri Hariyadi dengan baik. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Untuk gol kedua, Andik Vermansah mampu menunjukkan aksi impresif tanpa diiringi rasa egois. Setelah mampu melakukan tusukan ke kotak penalti, Andik tak melakukan tembakan melainkan memberikan umpan pada Rezaldi Hehanussa yang mampu meneruskan bola masuk ke dalam gawang.
Timnas Indonesia juga mampu menunjukkan reaksi bagus setelah kebobolan oleh gol Chan Vatanaka. Namun, Septian David Maulana langsung memberikan jawaban lewat aksi individunya satu menit kemudian. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timnas Indonesia Akhiri Paceklik Gol : http://ift.tt/2wxVaPD

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Indonesia Akhiri Paceklik Gol"

Post a Comment

Powered by Blogger.