Search

Seedorf: Real Madrid Merekrut Saya dari Parkiran Mobil

Jakarta, CNN Indonesia -- Clarence Seedorf bersyukur pernah merasakan berkarier di sepak bola level teratas bersama klub-klub besar. Mengawali karier di Ajax Amsterdam, Sampdoria, kemudian Real Madrid, mantan gelandang Timnas Belanda itu bersinar bersama AC Milan.

Meski demikian, Seedorf punya cerita unik kala dirinya bakal memulai karier di Madrid. Eks pemain yang kini berusia 41 tahun itu pun berbagi cerita menarik awal takdirnya merumput di klub Los Blancos.

“Real Madrid sudah menginginkan saya ketika saya masih 14 tahun, tapi orang tua saya tidak mengizinkan karena saya harus menyelesaikan dulu sekolah saya di Belanda waktu itu. Saya pun setuju,” ucap Seedorf dikutip dari Calciomercato.

Seedorf akhirnya sempat menolak pinangan Madrid tersebut dan memilih berkarier bersama Ajax Amsterdam sembari menyelesaikan sekolahnya. Setelah itu, ia tak lagi mengetahui kabar ketertarikan Los Blancos.
Clarence Seedorf kali pertama bergabung bersama Real Madrid pada 1996. (Clarence Seedorf (kanan) kali pertama bergabung bersama Real Madrid pada 1996. (AFP PHOTO / DOMINIQUE FAGET)
Pemain kelahiran Paramaribo, Suriname itu pun akhirnya memilih merumput bersama klub Sampdoria di Italia untuk memulai kariernya sebagai pemain muda. “Saat saya bermain di Italia, setelah pertandingan terakhir musim itu, saya berada di garasi [mobil] stadion.”

“Kemudian saya mendengar suara memanggil saya: ‘Hai Clarence [Seedorf], mau berbagung bersama saya di Real Madrid?’” ucap Seedorf menirukan perkataan pria tersebut waktu itu.

Ia lantas spontan menjawab: “Ya, saya ingin.” Seedorf kemudian mengungkapkan pria yang mendatanginya di parkiran mobil untuk ‘meminangnya’ ke Madrid.

Fabio Capello menemui langsung Clarence Seedorf untuk bergabung bersama Real Madrid. (Fabio Capello menemui langsung Clarence Seedorf untuk bergabung bersama Real Madrid. (reuters/Maxim Shemetov
“Itu adalah suara Fabio Capello [pelatih Real Madrid saat itu] dan sisanya menjadi sejarah,” kenang Seedorf.

Seedorf bergabung bersama Real Madrid pada 1996. Pada musim pertamanya, ia ikut membawa Los Blancos juara La Liga Spanyol. Pada musim berikutnya, ia berhasil membawa Madrid meraih Liga Champions.

Seedorf melanjutkan puncak kariernya bersama AC Milan dengan mempersembahkan dua trofi Liga Champions pada musim 2002-2003 dan 2006-2007. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Seedorf: Real Madrid Merekrut Saya dari Parkiran Mobil : http://ift.tt/2wZYp2m

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seedorf: Real Madrid Merekrut Saya dari Parkiran Mobil"

Post a Comment

Powered by Blogger.