Search

PSSI: Situs Dibajak Mungkin karena Sanksi untuk Persib

Direktur media PSSI, Gatot Widakdo, meyakini situs resmi PSSI dibajak sebagai bentuk protes menyusul sanksi yang diberikan Komisi Disiplin kepada Persib Bandung karena koreografi ‘Save Rohingya’ oleh Bobotoh.

Situs resmi PSSI sore ini tidak bisa diakses setelah dibajak pihak bernama Mujahidinjection. Terdapat gambar yang diduga pengungsi Rohingya dan suporter sepak bola yang membentangkan pesan mengenai tragedi kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar.


"Kayaknya kemungkinan bentuk protes karena tidak terima Persib kena sanksi gara-gara koreografi soal Rohingnya," ujar Gatot kepada CNNIndonesia.com, Kamis (14/9) sore. Beberapa jam sebelum situs dibajak, PSSI melalui Komdis resmi memberi sanksi kepada Persib terkait aksi Bobotoh yang membuat koreografi bertuliskan ‘Save Rohingya’ ketika melawan Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/9).

"Mereka mungkin berpikir soal bom Paris tidak apa-apa, tidak ada hukuman, padahal kami tetap ada hukuman berdasarkan kode disiplin. Segala pesan-pesan di luar sepak bola tidak diperbolehkan," ucap Gatot.

"Bukan isu agama saja, tapi semua isu di luar sepak bola dilarang. Berdasarkan kode disiplin sudah tercantum. Keputusan (sanksi untuk Persib) itu sudah diputuskan dalam rapat komdis," sambungnya.

Terkait situs PSSI yang hingga pukul 18.45 WIB masih belum bisa diakses, Gatot mengatakan pihaknya sedang berusaha keras memperbaikinya. "Sekarang sedang dalam proses perbaikan secara internal kami," ujar Gatot.


Persib sendiri dalam keputusan Komdis PSSI terkena sanksi denda Rp50 juta karena aksi Bobotoh. Sanksi itu tidak bisa dibanding oleh pihak Persib.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya PSSI: Situs Dibajak Mungkin karena Sanksi untuk Persib : http://ift.tt/2vVVozU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSSI: Situs Dibajak Mungkin karena Sanksi untuk Persib"

Post a Comment

Powered by Blogger.