Search

PSSI: Kans Spaso Bela Timnas Indonesia Tergantung Luis Milla

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menegaskan peluang pemain naturalisasi asal Montenegro, Ilija Spasojevic, untuk membela Timnas Indonesia menjadi kewenangan penuh pelatih Luis Milla.

Meski turut campur tangan mewujudkan naturalisasi Spaso, namun PSSI tidak akan melakukan intervensi terhadap Milla.

"Kami tidak boleh menghalangi siapapun yang ingin menjadi WNI. Itu hak orang tapi untuk bisa menjadi WNI, tapi untuk menjadi pemain timnas itu hak penuh dari pelatih," kata Joko kepada CNNIndonesia.
Pesepak bola asal Montenegro, Ilija Spasojevic, resmi menjadi Warga Negara Indonesia.Pesepak bola asal Montenegro, Ilija Spasojevic, resmi menjadi Warga Negara Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Joko menjelaskan, PSSI turut membantu Spaso menjadi WNI karena motivasi tinggi si pemain sendiri. Selain itu, penyerang asal Montenegro itu punya kualitas menunjang yang bisa menjadi opsi pelatih timnas.

"Secara teknis, Spaso punya kualitas di atas rata-rata dan bisa menjadi alternatif pilihan. Tapi, sekali lagi keputusan penuh ada di tangan pelatih, bukan PSSI."

Pemain asal Montenegro itu memang sudah lama melakukan proses untuk menjadi WNI. Namun, keinginannya baru bisa terwujud kali ini.

Ilija Spasojevic sudah berkarier di Liga Indonesia sejak 2017.Ilija Spasojevic sudah berkarier di Liga Indonesia sejak 2017. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Penyerang Bhayangkara FC itu juga tak segan mengutarakan keinginan terbesarnya untuk memperkuat skuat Garuda. "Akhirnya Saya Indonesia! Saya berharap suatu saat saya akan memakai seragam Merah Putih kebanggaan Garuda di Timnas Indonesia," tulis Spaso di akun Instagram miliknya.

"Saya mohon dukungan seluruh masyarakat dan pecinta sepak bola di Tanah Air. Salam hormat untuk PSSI yang telah memberi banyak bantuan agar keinginan ini terealisasi. Bangga menjadi Indonesia." (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya PSSI: Kans Spaso Bela Timnas Indonesia Tergantung Luis Milla : http://ift.tt/2litgGk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSSI: Kans Spaso Bela Timnas Indonesia Tergantung Luis Milla"

Post a Comment

Powered by Blogger.