Search

Geliat Jakmania Sambut Kedatangan Persija di Kalimantan

Balikpapan, CNN Indonesia -- Persija Jakarta tak pernah kehabisan dukungan suporter kala tampil di luar kota. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu selalu mendapat sambutan dari penggemarnya yang tersebar di sejumlah daerah, termasuk di tanah Kalimantan.

Dukungan The Jakmania, suporter Persija, juga sudah terlihat sejak penggawa Persija tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepingga, Balikpapan, Kamis (26/10) sore.

Belasan Jakmania sudah bersiap menyambut kehadiran para pemain idolanya di pintu keluar bandara. Penyerang asal Brasil, Bruno Lopez, menjadi sasaran utama Jakmania yang tak sabar berfoto bersama.

"Ini hari yang baik. Setiap kali Persija main, kami selalu didukung suporter. Saya pikir dukungan suporter ini adalah kekuatan tambahan untuk tim. Mereka suporter yang baik," kata Lopez kepada CNNIndonesia.com.

Bruno Lopes menjadi satu di antara bintang Persija Jakarta yang menjadi sasaran swafoto The Jakmania.Bruno Lopes menjadi satu di antara bintang Persija Jakarta yang menjadi sasaran swafoto The Jakmania. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
"Saya harap tim kami bisa menjawab dukungan tersebut dengan tampil maksimal dan mendapat tiga poin," katanya menambahkan.

Seorang JakMania yang berhasil foto bareng Bruno bernama Santi, mengaku senang dengan kehadiran Persija di Pulau Kalimantan.

"Kebetulan satu pesawat dan memang sudah niat untik foto bersama begitu tiba di bandara," ucap perempuan asal Samarinda tersebut.

Selain Lopez, penyerang Persija Bambang Pamungkas dan sang pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra juga jadi sasaran para penggemar.

"Bagaimana nanti lawan Borneo?” tanya salah seorang penggemar kepada Teco. “Harus menang,” jawab Teco yang disambut dengan sorak-sorai Jakmania.

Popularitas Bambang Pamungkas masih belum pudar di kalangan The Jakmania.Foto: CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama
Popularitas Bambang Pamungkas masih belum pudar di kalangan The Jakmania.
Sementara itu, bek kiri Michael Orah memilih untuk berbelanja sebelum melanjutkan perjalanan yang cukup jauh menuju hotel.

Usai meladeni berbagai permintaan foto bersama, para penggawa bersantap malam di sebuah restoran cepat saji di bandara. Setelah itu, mereka menempuh perjalanan kurang lebih tiga jam menuju Samarinda.


Persija akan bertanding lawan Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (28/10). Pertandingan itu merupakan pertandingan terakhir di luar pulau Jawa bagi skuat Macan Kemayoran.

Saat ini Persija berada di peringkat keenam dengan perolehan 52 poin. Terpaut 61 poin dari PSM Makassar di puncak klasemen. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Geliat Jakmania Sambut Kedatangan Persija di Kalimantan : http://ift.tt/2hdsoOO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Geliat Jakmania Sambut Kedatangan Persija di Kalimantan"

Post a Comment

Powered by Blogger.