Search

Persija vs Persib Hampir Pasti di Solo

Jakarta, CNN Indonesia -- Laga kandang Persija Jakarta vs Persib Bandung hampir pasti batal digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (3/11). Stadion Manahan, Solo, jadi alternatif utama digelarnya laga panas tersebut.

Chief Operating Officer (COO) PT. Liga Indonesia Baru (LIB) Tigor Shalomboboy mengatakan pihaknya mendapat kabar dari pihak kepolisian terkait izin pertandingan Persija vs Persib di Stadion Patriot.

PT LIB kemudian melakukan komunikasi dengan pihak Persija terkait izin pertandingan melawan Persib. PT LIB, dikatakan Tigor, sudah mendapat kepastian dari pihak Persija kalau pertandingan melawan Persib tidak bisa digelar di Bekasi.

“Tadi pagi kami baru berkomunikasi (dengan pihak Persija). Tapi, sebenarnya itu sudah dari kemarin (kabarnya). Saya tidak tahu (alasannya), mungkin ada agenda demo juga di Jakarta yang menyebabkan perizinan keamanannya berubah lagi,” kata Tigor dalam Diskusi Free Kick PSSI Pers, Senin (30/10).

Persija gagal menjamu Persib di Stadion Patriot Bekasi.Persija gagal menjamu Persib di Stadion Patriot Bekasi. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
Lebih lanjut Tigor mengatakan saat ini perwakilan Persija sedang berada di Solo untuk memastikan perizinan laga melawan Persib digelar di Stadion Manahan. PT LIB sendiri sudah meminta secara informal kepada Persija untuk menentukan lokasi pertandingan melawan Persib bakal digelar.

“Kami minta tolong hari ini sudah ditentukan main di mana. Kami berharap malam ini, atau paling lambat besok pagi sudah ada keputusannya. Karena kami tidak mungkin melakukan pergeseran jadwal,” ucap Tigor.

Laga Persib vs Persija di putaran pertama Liga 1 berakhir ricuh.Laga Persib vs Persija di putaran pertama Liga 1 berakhir ricuh. (CNN Indonesia/T. Nugraha Pratama)
Sementara itu, Direktur Utama Persija Gede Widiade membenarkan hal tersebut. Bahkan, Gede menyebut perizinan penggunaan Stadion Manahan ke Polda Jawa Tengah sudah beres.

“Perizinan di Polda Jateng sudah clear. Persija siap kalau harus di Solo,” kata Gede ketika dihubungi terpisah CNNIndonesia.com.

Perizinan laga Persija vs Persib di Stadion Patriot, dikatakan Gede, sebenarnya sudah keluar dari Polres Kota Bekasi. Tapi, Persija tak bisa menolak jika pihak Polda Metro Jaya tidak memberikan izin terkait faktor keamanan.

“Sebenarnya perizinan buat di Bekasi sudah keluar. Tapi karena ada agenda kegiatan yang melibatkan massa berdekatan dengan hari pertandingan, jadi dengan alasan faktor keamanan, jadi izinnya dibatalkan,” ucap Gede.

“Intinya, saya tidak ingin pemain dan semua perangkat kami di Persija terganggu dengan hal-hal yang di luar prediksi ini,” ujar Gede. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persija vs Persib Hampir Pasti di Solo : http://ift.tt/2iJPK1X

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persija vs Persib Hampir Pasti di Solo"

Post a Comment

Powered by Blogger.