Search

Penabrak Dimas Ekky Anak Juara Dunia Grand Prix

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, gagal menyelesaikan balapan Moto2 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10), setelah tertabrak pebalap Tech 3 Racing Remy Gardner.

Remy merupakan salah satu pebalap ternama di kelas Moto2. Bukan karena prestasi yang mentereng, lebih karena nama besar ayah pebalap 19 tahun itu.

Ayah Remy, Wayne Gardner, adalah legenda balap motor Grand Prix. Wayne merupakan pengoleksi 18 kemenangan di kelas primer 500cc dari 100 balapan yang dijalani sepanjang 1983 hingga 1992.
Remy Gardner tidak pernah meraih podium Grand Prix meski sudah tampil sejak 2013.Remy Gardner tidak pernah meraih podium Grand Prix meski sudah tampil sejak 2013. (AFP PHOTO / Toshifumi KITAMURA)
Wayne bahkan berhasil menjadi juara dunia 500cc pada musim 1987. Memperkuat tim Rothmans Honda, Wayne berhasil menjadi juara dunia dengan keunggulan 20 poin atas Randy Mamola di akhir musim.

Wayne merupakan juara dunia kelas primer Grand Prix pertama yang berasal dari Australia. Wayne pensiun usai musim 1992 setelah hanya tampil di enam seri pada musim itu.

Dimas Ekky gagal finis di GP Malaysia setelah ditabrak Remy Gardner.Dimas Ekky gagal finis di GP Malaysia setelah ditabrak Remy Gardner. (CNNIndonesia/ Putra Permata Tegar)
Remy sendiri sudah tampil di ajang Grand Prix sejak musim 2014 ketika tampil di kelas Moto3. Sejak saat itu pebalap kelahiran Sydney tersebut tampil di 49 start di kelas Moto3 dan Moto2.

Dari 49 penampilan di ajang Grand Prix, Remy tidak pernah meraih kemenangan atau podium. Prestasi terbaik Remy adalah finis posisi sembilan di GP Republik Ceko musim ini.

Remy menjadi sorotan netizen Indonesia setelah menjadi penyebab Dimas Ekky gagal finis di GP Malaysia. Bahkan tidak sedikit netizen Indonesia yang mencemooh Remy melalui Instagram.

Menariknya, meski menabrak Dimas Ekky, Remy justru menyalahkan pebalap Indonesia tersebut. Remy menganggap Dimas Ekky melaju dengan lambat sebelum tabrakan terjadi.

"Ada pebalap lain di depan saya, dan saya meremehkan kondisi betapa lambatnya dia (Dimas Ekky). Saya berpikir dia tahu saya ada di belakangnya sebelum masuk tikungan, tapi kemudian dia menghalangi hidung saya, kami bersentuhan dan jatuh,” ucap Remy dikutip dari situs resmi Tech 3 Racing. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Penabrak Dimas Ekky Anak Juara Dunia Grand Prix : http://ift.tt/2iKCZUY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penabrak Dimas Ekky Anak Juara Dunia Grand Prix"

Post a Comment

Powered by Blogger.