Search

Klopp: Liverpool Tak Akan Juara Jika Bermain Seperti MU

Jakarta, CNN Indonesia -- Juergen Klopp mengatakan Liverpool tak akan bisa meraih juara jika bermain seperti Manchester United arahan Jose Mourinho. Gaya permainan yang dimaksud adalah strategi tertutup dengan hanya mengandalkan serangan balik.

Pada laga Liverpool melawan Setan Merah, Klopp menilai lawannya itu memainkan sepak bola ‘negatif’ alias bertahan sehingga sulit ditembus skuatnya. Laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (14/10), berakhir dengan skor tanpa gol.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan, permainan tersebut memang menjadi gaya Mourinho dalam mengarahkan taktik timnya. Meski demikia, ia menegaskan timnya pantang meniru permainan Setan Merah tersebut.

“Satu hal yang pasti, [Manchester United] jelas sekali [dalam menerapkan strategi]. Kenapa saya harus membahas tentang mereka dan duduk manis sebelum pertandingan? Itu bukan pekerjaan saya,” terang Klopp dikutip dari Goal.

“Jose [Mourinho] jelas sekali melakukan apa yang dia pikir benar atau yang ia inginkan. Itu oke saja. Itu tak membuat hidup kami jadi lebih mudah, tapi saya tak boleh mengeluh dan berkata: ‘Ayolah, bermain terbuka sedikit saja.’ Bukan begitu caranya.”

Juergen Klopp ingin Liverpool bermain agresif, bukan hanya mengandalkan serangan balik. (Juergen Klopp ingin Liverpool bermain agresif, bukan hanya mengandalkan serangan balik. (REUTERS/Phil Noble)
Klopp menegaskan, Liverpool tak akan mengubah tradisi bermain agresif seperti yang sudah ditampilkan dari tahun ke tahun, terutama di bawah arahannya. “Mereka ingin menjuarai liga dan saya yakin kami tak bisa bermain seperti itu [MU] di Liverpool setelah 125 tahun tanpa gelar juara. Kami tak akan mundur dan berkata: ‘Mari tunggu saja.’ Itu tidak mungkin,” ujar mantan pelatih Borussia Dortmund.
Juergen Klopp menilai sah-sah saja jika Jose Mourinho menerapkan filosofi bermain bertahan di Manchester United. (Juergen Klopp menilai sah-sah saja jika Jose Mourinho menerapkan filosofi bermain bertahan di Manchester United. (Reuters/Carl Recine)
Meski saat ini Liverpool terseok-seok pada awal-awal pekan Liga Primer Indonesia dan sulit membendung Manchester City, Klopp mengatakan tak akan kehilangan optimisme.

“Kami harus harus melakukan apa yang diperlukan dan akan menjadi penantang. Kami akan terus menjadi penantang dan itu tidak masalah. Kami tunjukkan kebesaran hati bahwa kami berani. Kami sempat menyangka kami cukup pintar untuk beberapa saat, tapi hal itu tidak berhasil.”

“Jika kami mendapat penalti dan saya tahu kami tetap akan mencetak gol, tapi Mohammad Salah tetap di lapangan dan ia mencetak gol penalti tersulit dan membawa Mesir lolos ke Piala Dunia pada akhir pekan lalu,” kata Klopp. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Klopp: Liverpool Tak Akan Juara Jika Bermain Seperti MU : http://ift.tt/2xJbywj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Klopp: Liverpool Tak Akan Juara Jika Bermain Seperti MU"

Post a Comment

Powered by Blogger.