Search

Keegan: Bukan Hanya Liverpool yang Punya Pertahanan Buruk

Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Liverpool, Kevin Keegan menyebut bukan hanya Liverpool yang punya pertahanan buruk di Liga Primer Inggris karena sejumlah tim besar juga tak terlalu solid di lini belakang.

Lini belakang Liverpool jadi sorotan karena dianggap terlalu mudah dibobol oleh tim lawan. Catatan itu yang kemudian membuat ‘The Reds’ sulit meraih kemenangan.


Bagi Keegan, Liverpool bukanlah satu-satunya tim yang memiliki lini pertahanan yang buruk. Secara umum, tim-tim besar Liga Inggris saat ini pun tidak terlalu tangguh dalam hal mengawal pertahanan.

“Ada banyak tim di Liga Primer Inggris yang juga kesulitan dalam bertahan. Hal itu dikarenakan semua peraturan yang dibuat seolah memudahkan penyerang, baik itu tentang kartu kuning maupun kartu merah.”

“Sungguh tak menyenangkan menjadi seorang bek. Bila ia gagal melakukan tackle bersih selama tiga kali, maka ia bisa keluar lapangan. Tak heran bila akhirnya mereka jadi berhati-hati,” ujar Keegan seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Keegan tanpa ragu menyebut tim-tim dengan peringkat lebih baik dari ‘The Reds’ pun memiliki potensi masalah yang sama.

“Saya tak erpikir bahwa Manchester City, Manchester United, atau Chelsea merupakan tim dengan pertahanan yang baik. Saya yakin lini pertahanan bukanlah masalah yang dialami oleh Liverpool saja,” kata Keegan.

Salah satu kendala yang harus dibenahi Liverpool adalah lini depan. The Reds harus bisa efektif dalam penyelesaian akhir ke gawang lawan. Roberto Firmino dan kawan-kawan hanya mampu mencetak enam gol dalam lima laga terakhir, padahal mereka mendapatkan banyak peluang dalam laga-laga tersebut.

“Di Liverpool, suporter selalu ingin menyaksikan sebuah pertandingan yang menarik dan mereka ingin timnya selalu tampil menyerang,” ujar Keegan. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Keegan: Bukan Hanya Liverpool yang Punya Pertahanan Buruk : http://ift.tt/2g0TX0g

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Keegan: Bukan Hanya Liverpool yang Punya Pertahanan Buruk"

Post a Comment

Powered by Blogger.