Search

Swedia Menang Besar, Peluang Belanda Makin Tipis

Jakarta, CNN Indonesia -- Swedia berhasil tampil impresif dan memetik kemenangan telak 8-0 atas Luksemburg dalam laga penyisihan Piala Dunia zona Eropa grup A. Kemenangan Swedia tersebut membuat peluang Belanda untuk lolos ke Piala Dunia makin tipis.

Swedia yang tampil beberapa jam lebih cepat berhasil menyudahi laga kesembilan mereka di babak penyisihan dengan kemenangan. Pesta gol Swedia ke gawang Luksemburg dicetak oleh sepasang gol penalti Andreas Granqvist, Mikael Lustig, Ola Toivonen, dan quattrick Marcus Berg.


Tambahan tiga poin dari laga lawan Luksemburg membuat poin Swedia kini ada di angka 19. Swedia pun untuk sementara menggusur Perancis yang belum memainkan laga kesembilan mereka dari posisi puncak klasemen dengan keunggulan dua poin.

Torehan 19 poin milik Swedia sendiri merupakan poin maksimal yang bisa diraih Belanda di dua sisa laga kualifikasi Piala Dunia kali ini. Dengan catatan Swedia kini memiliki surplus 19 gol, maka peluang pasukan Oranye untuk lolos ke Rusia makin tipis.

Hal pertama yang mesti dilakukan Belanda adalah mencatat kemenangan telak saat mereka berlaga di markas Belarusia hari ini. Pesta gol Belanda bisa mempertipis selisih gol antara mereka dengan Swedia.

Di laga terakhir, Belanda sendiri akan menghadapi Swedia di Amsterdam Arena. Bila selisih gol antara mereka dengan Swedia masih terlalu jauh, maka kemenangan tipis tak akan menolong Belanda untuk sekadar menempati posisi kedua yang merupakan zona play-off. Hingga laga kedelapan, Belanda sendiri baru mencatat surplus lima gol.

Hal lain yang bisa diharapkan Belanda adalah berharap Perancis tergelincir di Bulgaria hari ini. Hal itu akan membuat persaingan kembali terbuka lebar dengan banyak tim masih berpeluang menempati posisi dua besar hingga hari terakhir babak penyisihan.


Sementara itu dari grup, Belgia yang sudah pasti lolos ke Piala Dunia sukses memenangkan pertarungan sengit lawan tuan rumah Bosnia-Herzegovina dengan skor 4-3. Kedua tim bergantian unggul, namun gol Yannick Ferreira Carrasco di menit ke-83 memastikan kemenangan Belgia atas tuan rumah. Tiga gol Bosnia di laga ini dicetak oleh Haris Medunjanin (30), Edin Visca (39), Dario Dumic (82), sedangkan tiga gol awal Belgia dicetak oleh Thomas Meunier (4), Michy Batshuayi (59), dan Jan Vertonghen (68).

Kekalahan Bosnia di tangan Belgia ini membuat Yunani punya peluang untuk menggusur Bosnia dari posisi kedua. Syaratnya, Yunani harus bisa mengalahkan Siprus. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Swedia Menang Besar, Peluang Belanda Makin Tipis : http://ift.tt/2wDUE2B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Swedia Menang Besar, Peluang Belanda Makin Tipis"

Post a Comment

Powered by Blogger.