Search

Cristiano Ronaldo Jaga Asa Portugal ke Piala Dunia 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Portugal menjalani laga yang tak mudah saat mereka melawat ke markas Andorra. Namun Cristiano Ronaldo akhirnya mampu membawa Portugal mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Walaupun Andorra sudah pasti tersingkir dari babak kualifikasi Piala Dunia, namun tim tersebut tak mau membuat Portugal meraih kemenangan dengan mudah saat mereka berhadapan di Estadi Nacional, Sabtu (7/10). Terbukti, di 45 menit pertama Andorra mampu menahan gempuran Portugal.


Portugal juga masih kesulitan di babak kedua sebelum akhirnya Cristiano Ronaldo memecah kebuntuan di menit ke-63. Ronaldo yang baru masuk di babak kedua berhasil jadi pahlawan bagi Portugal.

Gol Ronaldo terjadi saat ia mendapat bola liar hasil umpan Joao Mario yang gagal dibuang oleh lini belakang Andorra. Ronaldo yang menerima bola tersebut di mulut gawang tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk membawa Portugal unggul 1-0.

Empat menit jelang laga usai, Andre Silva menggandakan keunggulan Portugal jadi 2-0. Gol ini berawal dari umpan silang Ronaldo yang diteruskan Danilo Pereira ke arah Andre Silva. Striker bernomor punggung 17 ini pun sukses mengubah peluang tersebut jadi gol.

Kemenangan Portugal atas Andorra ini membuat mereka tetap menempel Swiss di perburuan tiket langsung di grup A. Swiss sendiri melalui laga kesembilan mereka dengan kemenangan telak 5-2 atas Hungaria.

Saat ini Swiss ada di puncak klasemen dengan nilai 27 poin, unggul tiga angka atas Portugal. Namun duel terakhir di grup ini mempertemukan Portugal lawan Swiss di Lisbon.


Dengan kondisi Portugal unggul selisih gol atas Swiss saat ini, maka kemenangan yang didapat Portugal dengan skor berapapun atas Swiss nantinya akan membuat Portugal menggusur Swiss dari posisi puncak dan merebut tiket langsung ke Rusia. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Cristiano Ronaldo Jaga Asa Portugal ke Piala Dunia 2018 : http://ift.tt/2z6S1YW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cristiano Ronaldo Jaga Asa Portugal ke Piala Dunia 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.