Search

Belanda Perpanjang Napas di Kualifikasi Piala Dunia

Jakarta, CNN Indonesia -- Belanda memperpanjang napas mereka di kualifikasi Piala Dunia setelah memetik kemenangan atas tuan rumah Belarusia dengan skor 3-1. Gol kemenangan Belanda dicetak Davy Proepper, Arjen Robben, dan Memphis Depay.

Belanda unggul cepat di menit ke-24 saat Davy Proepper membobol gawang Belarusia. Gol ini berawal dari umpan silang yang mengarah ke Arjen Robben. Bintang Bayern Munich itu lalu melepaskan sundulan ke arah Proepper.


Proepper yang menerima umpan matang itu langsung melepaskan tembakan voli yang tak mampu dihalau oleh kiper Belarusia, Sergey Chernik. Setelah gol Proepper, Belanda berupaya menambah gol namun hingga babak pertama usai kedudukan masih 1-0.

Saat babak kedua berjalan 10 menit, petaka terjadi untuk Belanda. Bek kiri Belarusia, Maksim Volodko berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Setelah menerima umpan Siarhei Balanovich, Volodko yang ikut naik membantu serangan melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Bola tendangan Volodko meluncur deras ke pojok kiri gawang Belanda tanpa bisa dihentikan oleh Jasper Cillessen.

Dalam situasi genting, Belanda mendapatkan penalti di menit ke-84. Arjen Robben menjadi eksekutor dan berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Belanda pun kembali unggul 2-1.

Di masa injury time, Belanda menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Memphis Depay. Skor 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Perancis Kembali Rebut Puncak Klasemen

Tambahan tiga angka membuat Belanda ada di posisi ketiga grup A dengan koleksi 16 poin. Belanda berjarak tiga angka dari Swedia yang ada di posisi kedua sedangkan Perancis ada di posisi teratas dengan torehan 20 poin.

Perancis sendiri sempat digusur oleh Swedia selama beberapa usai Swedia sukses menghancurkan Luksemburg dengan skor telak 8-0. Namun ‘Les Blues’ kembali ke posisi pertama setelah menang 1-0 atas Bulgaria di Sofia.


Gol Perancis di laga ini dicetak oleh Blaise Matuidi. Gol ini tercipta lewat proses yang apik. Berawal dari pergerakan Lucas Digne di sisi kanan pertahanan Bulgaria, pemain bernomor punggung 17 ini mengirimkan umpan ke muka gawang.

Antoine Griezmann berhasil menerima umpan tersebut, namun pemain bernomor punggung tujuh itu memutuskan untuk langsung memberikan bola pada Matuidi yang ada si samping kirinya. Menerima bola di sudut sempit, Matuidi mampu melepaskan tembakan ke arah tiang jauh yang tak mampu dijangkau oleh Plamen Iliev. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Belanda Perpanjang Napas di Kualifikasi Piala Dunia : http://ift.tt/2fTyClS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Belanda Perpanjang Napas di Kualifikasi Piala Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.