Search

Belanda Wajib Menang 7-0 Atas Swedia di Laga Penentuan

Jakarta, CNN Indonesia -- Belanda memang belum tersingkir dari kualifikasi Piala Dunia 2018 namun mereka butuh kemenangan 7-0 atas Swedia di laga terakhir untuk bisa masuk ke babak play-off.

Belanda harus menjalani misi berat di laga terakhir mereka di Amsterdam Arena, 10 Oktober mendatang ketika menjamu Swedia. Belanda wajib menang dengan skor 7-0 bila ingin lolos ke babak play-off.


Saat ini Belanda ada di posisi ketiga dengan nilai 16 poin, tertinggal tiga angka dari Swedia yang ada di posisi kedua. Meski kemenangan bisa membuat Belanda menyamakan nilai, namun ada situasi sulit yang harus dilalui Belanda untuk bisa menggeser Swedia dari posisi kedua.

Situasi tersebut terjadi setelah Swedia mampu memetik kemenangan besar atas Luksemburg dengan skor 8-0. Kemenangan telak itu membuat Swedia kini mengoleksi selisih gol sebanyak 19 buah.

Sementara itu Belanda gagal memaksimalkan duel lawan Belarusia. Tim Oranye sempat kesulitan dan hanya mampu menang dengan angka 3-1. Skor itu membuat Belanda saat ini memiliki surplus 7 gol.

Dengan perbandingan demikian besar, maka Belanda wajib menang dengan skor 7-0 agar bisa berbalik unggul dalam hal selisih gol. Swedia sendiri jelas bukan lawan yang enteng dan Belanda akan sulit mewujudkan kemenangan dengan skor tersebut. Dalam 10 tahun terakhir, kemenangan terbesar Belanda atas Swedia ada pada tahun 2010 saat mereka menang 4-1.


Bila berhasil mewujudkan kemenangan 7-0 pun, Belanda masih harus menunggu perhitungan tempat di zona play-off. Jika Belanda mampu berada di zona delapan besar, maka mereka berhak untuk mengikuti play-off untuk memperebutkan empat tiket yang tersisa untuk zona Eropa. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Belanda Wajib Menang 7-0 Atas Swedia di Laga Penentuan : http://ift.tt/2y7KudQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Belanda Wajib Menang 7-0 Atas Swedia di Laga Penentuan"

Post a Comment

Powered by Blogger.