Search

Comvalius Predator Gol Sepanjang Masa Liga Indonesia

Jun Mahares , CNN Indonesia | Senin, 30/10/2017 22:45 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Bomber Bali United Sylvano Comvalius benar-benar membuktikan diri sebagai predator di depan gawang lawan. Striker berpaspor Belanda itu kini sudah mengemas 35 gol dari 32 laga.

Dua gol Comvalius ke gawang Sriwijaya FC, Senin (30/10), cukup untuk melampaui rekor 34 gol milik Peri Sandria yang sudah bertahan sejak dua dekade terakhir.


Rekor 34 gol Peri Sandria dicatat ketika masih berseragam Bandung Raya di Liga Indonesia 1994/1995. Kini, rekornya dipecahkan oleh Comvalius.
Sylvano Comvalius sudan mengemas 35 gol dari 32 pêrtandíngan versava Bali United di Liga 1 2017.Sylvano Comvalius (kanan) sudan mengemas 35 gol dari 32 pêrtandíngan versava Bali United di Liga 1 2017. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Tak ada yang membantah ketajaman seorang Comvalius. Ia bisa mencetak lewat kedua kaki yang punya kekuatan setara serta melalui tandukan kepala. Ia bahkan pernah mencetak lima gol atas namanya sendiri saat mencukur Mitra Kukar 6-1.

Tak hanya piawai dalam urusan menjebol gawang lawan. Comvalius pun sering kali menjadi pembuka gol bagi rekan setimnya. Hingga kini ia sudah mengemas delapan assist.

Pencapaian 30 gol milik Comvalius kemungkinan bakal sulit dikejar oleh para rival di daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 yang didominasi striker asing.

Sylvano Comvalius langsung menjadi top scorer di Liga 1 pada music pertamanya merumput.Sylvano Comvalius langsung menjadi top scorer di Liga 1 pada music pertamanya merumput. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Pencetak gol terbanyak kedua dipegang oleh striker Mitra Kukar, Marclei Cesar Chaves Santos, yang sudah mendulang 22 gol. Sementara striker impor langganan top scorer Liga Indonesia, Alberto Goncalves, justru berada di peringkat ketiga dengan 18 gol. Sedangkan striker lokal, Samsul Arif, berada di urutan keempat dengan torehan 16 gol.

Comvalius berpeluang menambah pundi golnya bersama Bali United yang masih memiliki dua laga sisa. Selanjutnya, 'Serdadu Tridatu' masih akan menghadapi tuan rumah PSM Makassar (6/11) dan menjamu Persegres Gresik United (11/11). (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Comvalius Predator Gol Sepanjang Masa Liga Indonesia : http://ift.tt/2ziQemM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Comvalius Predator Gol Sepanjang Masa Liga Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.