Search

Bonus Setara Atlet SEA Games dan ASEAN Para Games

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berharap atlet-atlet Indonesia tetap mempertahankan semangat juang menuju Asian Games dan Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Menpora yang telah mencairkan bonus SEA Games dan ASEAN Para Games 2017 pada Jumat (6/10), menyebut bonus bagi atlet adalah sarana menyokong prestasi atlet di pentas internasional dan komitmen terhadap pemenuhan hak atlet berprestasi.


Seluruh atlet SEA Games dan ASEAN Para Games mendapatkan bonus dengan nilai nominal yang sama sesuai medali yang diraih.

"Ini adalah prinsip kesetaraan yang kita junjung tinggi, bahwa tidak ada perbedaan antara atlet normal dengan atlet dengan disabilitas," ujar Imam.

"Mereka telah sama-sama berjuang untuk meninggikan Merah Putih dan menggaungkan Indonesia Raya di kancah internasional, itulah yang menjadi kebanggan kita semua dan untuk itu aprsiasi layak dan pantas mereka terima dengan sebaik-baiknya," lanjutnya.

Menpora Imam Nahrawi tuntaskan pencairan bonus bagi atlet SEA Games dan ASEAN Para Games 2017.Menpora Imam Nahrawi tuntaskan pencairan bonus bagi atlet SEA Games dan ASEAN Para Games 2017. (dok: Kemenpora)
Anggaran dana yang dikeluarkan untuk bonus atlet pada dua ajang olahraga regional mencapai Rp 70,5 miliar yang dibagikan kepada 251 peraih medali di ASEAN Para Games dan 191 medali di SEA Games.

"Saya minta kita tidak semata-mata menilai dari besaran berapa nilai bonus yang diterima, tapi lihatlah ini sebagai bentuk tambahan semangat untuk berprestasi lebih baik, terlebih kita akan menghadapi Asian Games dan Asian Para Games 2018 tahun depan di mana kita jadi tuan rumahnya," ujar Imam seperti dilansir di situs Kemenpora.

(nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Bonus Setara Atlet SEA Games dan ASEAN Para Games : http://ift.tt/2y5OUC9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bonus Setara Atlet SEA Games dan ASEAN Para Games"

Post a Comment

Powered by Blogger.