Search

Barcelona Taklukkan Bilbao

Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona mengamankan puncak klasemen La Liga dari kejaran para rivalnya usai mengalahkan Athletic Bilabo 2-0 di San Mames Barria, Sabtu (28/10) waktu setempat.

Tuan rumah sebenarnya memiliki kesempatan untuk membuka keunggulan atas Barcelona lewat peluang dari Williams dan Aritz Aduriz. Sayang, keduanya membuang kesempatan emas menjadi sia-sia.

Petaka bagi Bilbao akhirnya terjadi di menit ke-36. Gawang Kepa Arrizabalaga jebol karena ulah megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Penyerang mungil berusia 30 tahun itu menaklukkan Kepa dengan tembakan kaki kiri khasnya, usai mendapat umpan tarik dari Jordi Alba.

Paulinho nyaris menggandakan keunggulan Barca sebelum jeda. Namun, tembakannya masih membentur tiang. Keunggulan 1-0 untuk Barca bertahan hingga jeda pertandingan.

Memasuki babak kedua, Bilbao berani menekan pertahanan Barca. Raul Garcia nyaris menyamakan kedudukan lewat situasi sepak pojok di menit ke-53.

Ter Stegen gagal mengadang sepak pojok Inigo Cordoba. Bola disambar Garcia, namun masih melenceng dari sasaran.

Meski mendominasi serangan, namun Barca kesulitan untuk mencetak gol tambahan. Gol kedua tim asal Catalonia tersebut baru tercipta di masa injury time.

Bermula dari kerja sama apik Messi dan Luis Suarez. Tembakan Suarez masih bisa diblok Kepa, namun bola liar mampu disambar Paulinho yang mudah menceploskan bola dengan kaki kanannya.

Kemenangan ini membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 28 poin, unggul empat angka dari Valencia yang sama-sama sudah menjalani 10 laga.

Sementara Real Madrid berada di peringkat ketiga dengan nilai 20. Mereka baru akan menjalani pertandingan ke-10 melawan Girona, Minggu (29/10). (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Barcelona Taklukkan Bilbao : http://ift.tt/2iGDQGa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barcelona Taklukkan Bilbao"

Post a Comment

Powered by Blogger.