Search

Dovizioso Takkan Buru Marquez dari Awal Balapan

Sepang, CNN Indonesia -- MotoGP Malaysia jadi seri yang bisa menentukan titel juara dunia MotoGP musim ini. Bila Marc Marquez mampu menjaga selisih poin dengan Andrea Dovizioso di angka 26 poin atau lebih seusai balapan, maka ia akan jadi juara dunia musim ini. Dovizioso yang bakal start dari posisi ketiga pada balapan ini telah menyatakan dirinya tak akan menyerah memburu Marquez di puncak klasemen. Namun, Dovizioso tak akan datang ke lintasan dengan strategi matang di kepalanya.

“Saya tak pernah memikirkan strategi secara matang sebelum balapan. Saya memulai balapan terlebih dulu lalu kemudian memikirkan strategi yang tepat di pertengahan balapan.”

“Entah itu memaksa untuk terus menarik gas secara maksimal sejak awal atau bermain aman untuk menghemat ban dan energi di pertengahan lomba untuk persiapan di akhir lomba, semua itu dipikirkan di pertengahan balapan saat saya sudah melihat kondisi yang ada,” ucap Dovizioso dalam sesi konferensi pers usai kualifikasi.

Andrea Dovizioso (kiri) belum memiliki strategi matang sebelum balapan di MotoGP Malaysia.Andrea Dovizioso (kiri) belum memiliki strategi matang sebelum balapan di MotoGP Malaysia. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
Satu hal yang pasti, Dovizioso telah berjanji untuk berusaha semaksimal mungkin menunda pesta juara Marc Marquez.

“Saya harus melakukan segala yang saya bisa untuk perburuan gelar juara dunia,” tutur pebalap asal Itali tersebut.

Dovizioso menjalani musim MotoGP 2017 dengan hasil luar biasa. Secara mengejutkan, Dovizioso justru jadi pesaing terberat Marquez, menyisihkan duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Dovizioso telah menunjukkan kehebatannya bersaing di level atas, salah satunya saat ia memenangi duel lawan Marquez di GP Jepang dua pekan lalu.

Sayangnya, Dovizioso justru tampil buruk di GP Australia dengan hanya finis di posisi ke-13 sehingga selisih angka antara dirinya dengan Marquez melebar jadi 33 poin. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Dovizioso Takkan Buru Marquez dari Awal Balapan : http://ift.tt/2zenBHj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dovizioso Takkan Buru Marquez dari Awal Balapan"

Post a Comment

Powered by Blogger.