Search

6 Skenario Marc Marquez Jadi Juara Dunia di MotoGP Malaysia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan menjalani championship race pertamanya musim ini di MotoGP Malaysia, Minggu (29/10). Bagaimana cara Marquez menjadi juara dunia di Sirkuit Sepang?

Kemenangan di MotoGP Australia, akhir pekan lalu, membuat Marquez unggul 33 poin atas pebalap Ducati Andrea Dovizioso dengan dua seri tersisa. Situasi itu membuat Marquez bisa menjadi juara dunia di MotoGP Malaysia.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, setidaknya ada enam cara bagi Marquez merebut gelar juara dunia musim 2017 di Sirkuit Sepang. Berikut ini keenam skenario tersebut:
Marc Marquez unggul 33 poin atas Andrea Dovizioso di puncak klasemen.Marc Marquez unggul 33 poin atas Andrea Dovizioso di puncak klasemen. ( AFP PHOTO / APA / ERWIN SCHERIAU / Austria)
1. Jika Dovizioso memenangi balapan MotoGP Malaysia, maka Marquez harus finis posisi kedua untuk bisa menjadi juara dunia.

2. Jika Dovizioso finis kedua, maka Marquez harus finis keempat atau lebih baik untuk bisa menjadi juara dunia.

Marc Marquez berpeluang merebut gelar juara dunia MotoGP keempatnya akhir pekan ini.Marc Marquez berpeluang merebut gelar juara dunia MotoGP keempatnya akhir pekan ini. (AFP PHOTO / Josep LAGO)
3. Jika Dovizioso finis ketika, maka Marquez harus finis kedelapan atau lebih baik untuk bisa menjadi juara dunia.

4. Jika Dovizioso finis keempat, maka Marquez harus finis ke-11 atau lebih baik untuk bisa menjadi juara dunia.

5. Jika Dovizioso finis kelima hingga tujuh, maka Marquez harus finis tidak lebih buruk dari posisi delapan untuk menjadi juara dunia.

6. Jika Dovizioso finis posisi delapan atau lebih buruk, makar Marquez akan menjadi juara dunia MotoGP 2017 meski gagal finis sekalipun. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 6 Skenario Marc Marquez Jadi Juara Dunia di MotoGP Malaysia : http://ift.tt/2gO2iVo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Skenario Marc Marquez Jadi Juara Dunia di MotoGP Malaysia"

Post a Comment

Powered by Blogger.