Search

Hasil Negatif Bikin Kepercayaan Diri Pemain Persib Anjlok

T. Nugraha Pratama , CNN Indonesia | Jumat, 27/10/2017 09:25 WIB

Bandung, CNN Indonesia -- Melakoni delapan pertandingan beruntun tanpa satu pun kemenangan merupakan situasi yang sangat tidak menguntungkan bagi Persib Bandung di putaran kedua Liga 1 Indonesia 2017.

Tren buruk selama kompetisi musim ini membuat klub berjulukan Maung Bandung itu dipastikan gagal mempertahankan gelar juara di kompetisi resmi. Lebih parah lagi, Persib juga terpuruk di papan bawah klasemen sementara Liga 1 dengan menempati posisi ke-12.

Salah satu penggawa Persib, Achmad Jufriyanto mengungkapkan kondisi yang dialami timnya saat ini sedikit mempengaruhi mental para pemain. Pemain yang akarab disapa Jupe mengungkapkan bahwa penurunan paling kentara terlihat dari kepercayaan diri pemain.
Kehadiran pemain kelas dunia seperti Michael Essien tak berhasil mengangkat prestasi Persib Bandung di Liga 1 2017.Kehadiran pemain kelas dunia seperti Michael Essien tak berhasil mengangkat prestasi Persib Bandung di Liga 1 2017. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Kami memang sedang dalam situsi sulit, delapan pertandingan belum menang. Masalahnya ada di kepercayaan diri masing-masing pemain. Di setiap pertandingan kami selalu ingin memberikan yang terbaik untuk tim ini dengan kemenangan," kata Jupe.

Meski begitu, Jupe mengungkapkan para pemain tidak boleh terus larut meratapi hasil buruk. Semua harus bangkit, apalagi Persib akan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (27/10).

Menurut mantan pemain Sriwijaya FC itu dalam laga melawan Mitra Kukar para pemain Persib harus bisa menunjukkan performa maksimal untuk meraih kemenangan yang lama tak mereka gapai.

Mundurnya Djadjang Nurdjaman dari kursi pelatih juga tak membantu Persib dari keterpurukan.Mundurnya Djadjang Nurdjaman dari kursi pelatih juga tak membantu Persib dari keterpurukan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Memang kemenangan itu belum bisa kami dapatkan. Saya rasa penurunan kepercayaan diri ada, tapi bukan berarti itu menjadi alasan untuk pertandingan besok. Besok adalah kesempatan bagi kami untuk bisa menunjukkan diri untuk meraih hasil maksimal," tegasnya.

Lebih lanjut Jupe mengatakan secara posisi Persib sudah tidak lagi mungkin mencapai papan atas. Namun, kemenangan atas Mitra Kukar amat berharga untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain.

"Kami tetap ingin meraih kemenangan di laga melawan Mitra Kukar, agar kami bisa mengembalikan kepercayaan diri di sisa pertandingan kompetisi ini," ucap Jupe. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Hasil Negatif Bikin Kepercayaan Diri Pemain Persib Anjlok : http://ift.tt/2xqch6n

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasil Negatif Bikin Kepercayaan Diri Pemain Persib Anjlok"

Post a Comment

Powered by Blogger.