Search

FP I MotoGP Malaysia: Dovizioso Beri Tekanan ke Marquez

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, memberi tekanan kepada Marc Marquez pada perebutan gelar juara dunia setelah menjadi yang tercepat pada latihan bebas (FP) pertama MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (27/10).

Marquez sepertinya akan menguasai FP pertama setelah tetap menjadi yang tercepat saat sesi latihan bebas menyisakan satu menit. Namun, Marquez melorot ke posisi lima setelah empat pebalap berhasil memperbaiki catatan waktu di putaran terakhirnya.

Pebalap Aspar Ducati, Alvaro Bautista, sempat menggeser posisi Marquez di puncak, sebelum Dovizioso menyodok ke posisi pertama dengan catatan waktu terbaik 2 menit 00,671 detik.
Andrea Dovizioso beri peringatan kepada Marc Marquez di FP Pertama.Andrea Dovizioso beri peringatan kepada Marc Marquez di FP pertama. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
Bautista berada di posisi kedua dengan terpaut 0,071 detik, disusul pebalap Tech 3 Johann Zarco, Maverick Vinales (Yamaha), dan Marquez di posisi kelima.

Pebalap veteran Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sempat berada di posisi delapan besar. Tapi, gagal memperbaiki catatan waktu hingga berada di posisi 12 pada FP pertama terpaut 0,991 detik dari Dovizioso.

Andrea Dovizioso masih berpeluang menjegal langkah Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2017.Andrea Dovizioso masih berpeluang menjegal langkah Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2017. (AFP PHOTO / Oli SCARFF)
Posisi sepuluh besar latihan bebas pertama dilengkapi oleh Cal Crutchlow, Karel Abraham, Hector Barbera, Dani Pedrosa, dan pebalap Ducati Jorge Lorenzo.

Hasil latihan bebas pertama merupakan peringatan dari Dovizioso terhadap Marquez. Dovizioso ingin membuktikan dirinya masih berambisi merebut gelar juara dunia MotoGP 2017 meski tertinggal hingga 33 poin dari Marquez.

Marquez sendiri tinggal memastikan posisi kedua pada balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10), untuk memastikan gelar juara dunia MotoGP keempatnya.

Hasil sepuluh besar FP I MotoGP Malaysia:

1. ANDREA DOVIZIOSO DUCATI 2 menit 00,671 detik
2. ALVARO BAUTISTA ASPAR 0.071 detik
3. JOHANN ZARCO TECH 3 0.136 detik
4. MAVERICK VINALES YAMAHA 0.232 detik
5. MARC MARQUEZ HONDA 0.279 detik
6. CAL CRUTCHLOW LCR 0.389 detik
7. KAREL ABRAHAM ASPAR 0.406 detik
8. HECTOR BARBERA AVINTIA 0.476 detik
9. DANI PEDROSA HONDA 0.491 detik
10. JORGE LORENZO DUCATI 0.518 detik (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya FP I MotoGP Malaysia: Dovizioso Beri Tekanan ke Marquez : http://ift.tt/2i89Y1f

Bagikan Berita Ini

0 Response to "FP I MotoGP Malaysia: Dovizioso Beri Tekanan ke Marquez"

Post a Comment

Powered by Blogger.