Search

Timnas Indonesia U-19 Berpeluang Jumpa Malaysia di Semifinal

Timnas Indonesia U-19 tengah berjuang untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-18. Syaratnya, Garuda Nusantara wajib mengalahkan Brunei Darussalam dengan selisih tujuh gol pada laga pamungkas Grup B di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9) sore.

Skuat asuhan Indra Sjafri yang kini mengemas poin yang sama dengan Myanmar (6 poin), berada di peringkat tiga klasemen Grup B karena kalah selisih gol.

Timnas Myanmar surplus 13 gol dari tiga pertandingan, sedangkan Timnas Indonesia U-19 surplus tujuh gol di Grup B.


Vietnam berada di puncak klasemen Grup B dengan torehan sembilan poin. Meski demikian, Vietnam juga belum pasti lolos ke babak selanjutnya.

Indonesia berhak lolos ke semifinal Piala AFF U-18 jika minimal bermain imbang lawan Brunei, sementara Myanmar kalah dari Vietnam.

Egy Maulana Vikri diharapkan bisa mencetak gol besar ke gawang Brunei Darussalam.Egy Maulana Vikri diharapkan bisa mencetak gol besar ke gawang Brunei Darussalam. (Dok. PSSI)
Skuat arahan Indra Sjafri juga bakal lolos ke fase selanjutnya jika berhasil menang atas Brunei dan Myanmar imbang melawan Vietnam.

Skenario lainnya, Indonesia wajib menang dengan seilisih tujuh gol atas Brunei jika Myanmar sukses mengalahkan Vietnam.

Dengan berbagai skenario yang ada, pencapaian yang paling realistis bagi Timnas Indonesia U-19 adalah lolos dengan status runner-up dengan Vietnam jadi juara Grup B.


Jika lolos sebagai runner-up maka Indonesia akan bertemu dengan musuh bebuyutannya, Malaysia, yang telah memastikan lolos ke semifinal sebagai juara Grup A.

Sebaliknya, Indonesia akan bertemu Thailand jika mampu mengakhiri gase Grup B sebagai juara grup. Sebab, Thailand berada di posisi runner-up Grup A meski mengantongi poin yang sama dengan Malaysia. Namun, Malaysia unggul selisih gol. </span> (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timnas Indonesia U-19 Berpeluang Jumpa Malaysia di Semifinal : http://ift.tt/2wZZKY4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Indonesia U-19 Berpeluang Jumpa Malaysia di Semifinal"

Post a Comment

Powered by Blogger.