Search

Kapten Timnas Indonesia U-19 Malu-Malu TC Bareng Luis Milla

Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto, menjadi satu dari dua wajah baru yang dipanggil pelatih Luis Milla untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) jelang persiapan jelang Asian Games 2018.

Rachmat Irianto yang akrab disapa Rian itu mengaku tidak kesulitan menerima materi yang diberikan pelatih asal Spanyol itu dalam latihan perdananya bersama Timnas Indonesia.

“Kalau kesulitan enggak ada. Tapi baru pertama [gabung] ya agak malu-malu sedikit lah. Tapi nanti lama-lama juga enggak [malu-malu] lagi,” kata Rian usai latihan, Selasa (16/1).

Putra dari legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro itu mengaku banyak perbedaan yang dia dapatkan selama mengikuti latihan di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Terutama untuk mengikuti arahan Milla yang ingin para pemain tidak berlama-lama memegang bola.

Rachmat Irianto diharapkan bisa menjadi solusi dari kelemahan lini belakang Timnas Indonesia saat kalah 1-4 dari Timnas Islandia.Rachmat Irianto diharapkan bisa menjadi solusi dari kelemahan lini belakang Timnas Indonesia saat kalah 1-4 dari Timnas Islandia. (Dok. PSSI)
“Latihan sama Luis Milla enak. Kita harus main lebih cepat, enggak boleh lama-lama pegang bola. Lebih hati-hati pegang bola, maksudnya kalau sebelumnya, sabar dahulu pelan-pelan,” ucap pemain berusia 18 tahun tersebut.

Rian menjadi satu dari dua nama susulan untuk posisi bek yang dipanggil Luis Milla. Berdasarkan hasil evauasi usai kekalahan 1-4 dari Timnas Islandia, Minggu (14/1), Luis Milla melihat lini pertahanan Timnas Indonesia masih harus dibenahi.

Salah satunya adalah, memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada pemain muda seperti Rian. Selain Rian, Luis Milla juga memanggil Zalnando, bek Sriwijaya FC.

Menurut asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, pemusatan latihan kali ini untuk meningkatkan chemistry pemain.Menurut asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, pemusatan latihan kali ini untuk meningkatkan chemistry pemain. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H.)
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengatakan, ketika pemain itu perlu beradaptasi dengan cepat dalam pemusatan latihan kali ini. TC di Jakarta saat ini akan digelar selama sepekan sejak Senin (15/1) hingga Senin (21/1) pekan depan. Bisa Sakti menuturkan, pemusatan latihan kali ini lebih memfokuskan kepada membangun hubungan kuat antarpemain. Dengan begitu, skuat Merah Putih bakal solid untuk Asian Games 2018. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kapten Timnas Indonesia U-19 Malu-Malu TC Bareng Luis Milla : http://ift.tt/2B53kQT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapten Timnas Indonesia U-19 Malu-Malu TC Bareng Luis Milla"

Post a Comment

Powered by Blogger.