Search

Milla Yakin Penggawa Timnas Indonesia U-22 Akan Pulih

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, tidak mau terburu-buru dalam memberangkatkan para pemainnya ke Malaysia untuk mengikuti SEA Games Kuala Lumpur 2017. Milla masih ingin menunggu pemulihan beberapa pemainnya yang belakangan ini cedera.

Terakhir dikabarkan Evan Dimas Darmono, Osvaldo Haay, dan kiper Kurniawan Kartika Ajie mengalami cedera ringan. Sebelumnya, Bagas Adi Nugroho juga lebih dulu mengalami cedera.


Milla mengakui hal tersebut menjadi sedikit masalah dalam mempersiapkan timnya tampil SEA Games 2017. Namun, pelatih asal Spanyol itu masih yakin semua persiapan akan berjalan lancar.

"Mereka akan sembuh dalam waktu dekat, kami tunggu sampai detik terakhir karena saya merasa bangga dengan para pemain ini,” ucap Milla dalam acara pelepasan skuat Timnas U-22 di Makostrad, Gambir.

Evan Dimas menjadi salah satu pemain yang dikabarkan mengalami cedera.Evan Dimas menjadi salah satu pemain yang dikabarkan mengalami cedera. (CNNIndonesia/Titi Fajriyah)
“Tapi jika tak memungkinkan, kami harus pikirkan opsi yang lain. Karena bagi saya, semua pemain harus bisa saling membantu, semua pemain memiliki peran penting di SEA Games," sambungnya.

Milla memiliki tugas berat di SEA Games 2017, yakni mengembalikan medali emas sepak bola yang tidak pernah diraih Timnas Indonesia sejak 1991. Milla optimistis para pemainnya bisa memanggul beban berat tersebut.

Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga pertama melawan Thailand.Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga pertama melawan Thailand. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
“Para pemain akan berjuang keras dan memberikan pertandingan yang bagus untuk disaksikan. Timnas Indonesia tak berhenti menyerah dan selalu bekerja keras hingga menit terakhir," ucap Milla.

Jelang tampil di SEA Games 2017, Milla mengaku sudah banyak belajar dari penampilan Timnas U-22 di kualifikasi Piala Asia U-23, bulan lalu. Terutama terkait jadwal pertandingan yang mepet.


Timna sU-22 akan melawan Thailand dalam laga perdana di SEA Games 2017 pada 15 Agustus. Sebelumnya, Timnas U-22 menahan Thailand tanpa gol pada kualifikasi Piala Asia U-23, 23 Juli lalu.

Setelah berhadapan dengan Thailand, Hansamu Yama dan kawan-kawan akan melawan Filipina pada Kamis (17/8), bertepatan dengan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia. Lawan Timnas U-22 lainnya di Grup B adalah Vietnam, Timor Leste dan Kamboja. </span> (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Milla Yakin Penggawa Timnas Indonesia U-22 Akan Pulih : http://ift.tt/2hPcM6A

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Milla Yakin Penggawa Timnas Indonesia U-22 Akan Pulih"

Post a Comment

Powered by Blogger.