Search

Marquez Tak Butuh Pengawal di MotoGP Italia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku tidak butuh pengawal untuk menghadapi ancaman penggemar Valentino Rossi di Sirkuit Mugello pada balapan MotoGP Italia, 1-3 Juni 2018.

Marquez berpeluang mendapat cemoohan dan ancaman dari penggemar Rossi di Sirkuit Mugello karena insiden di MotoGP Argentina, April 2018. Ketika itu Marquez menabrak Rossi hingga terjatuh dan gagal mendapatkan poin.


Berbicara kepada AS, Marquez mengaku tidak khawatir dengan ancaman penggemar Rossi di MotoGP Italia. Pebalap 25 tahun itu mengatakan akan menjadikan balapan di Sirkuit Mugello sama seperti seri-seri sebelumnya.

"Tidak, tidak, semuanya normal. Saya bangun seperti biasa, menunggangi sepeda motor dan semua ritual tetap sama. Mereka [Dorna] bilang saya untuk melakukan sesuatu spesial dengan sejumlah pengawal, tapi saya tidak melihat itu ada artinya. Jadi tidak ada yang spesial," ujar Marquez.
Marc Marquez saat ini jadi pemimpin klasemen MotoGP 2018.Marc Marquez saat ini jadi pemimpin klasemen MotoGP 2018. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Marquez menyadari tekanan dari penggemar Rossi akan dirasakannya sepanjang akhir pekan MotoGP Italia. Namun, Marquez justru senang dengan kondisi tersebut.

"Tidak, saya tidak merasa tekanan. Saya sadar hari Minggu semua sirkuit akan kuning, tapi itu bagus agar sirkuit punya atmosfer yang hebat," ucap Marquez.

Marc Marquez mengaku tetap tenang menjalani balapan MotoGP Italia yang bakal didominasi oleh pendukung Valentino Rossi.Marc Marquez mengaku tetap tenang menjalani balapan MotoGP Italia yang bakal didominasi oleh pendukung Valentino Rossi. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Marquez memasuki balapan MotoGP Italia dengan keunggulan 36 poin atas pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales di puncak klasemen sementara MotoGP 2018. Marquez mengatakan keunggulan itu belum menguntungkan posisinya dalam usaha mempertahankan gelar juara dunia.
"Tahun lalu saya meninggalkan MotoGP Italia dengan tertinggal 37 poin dan setelah dua balapan saya berada di perebutan gelar juara dunia. Masih ada 14 balapan tersisa dan semuanya bisa berubah. Yang terpenting adalah saya merasa kuat, merasa nyaman di semua sirkuit dan kondisi," ucap Marquez.
Marquez Tak Butuh Pengawal di MotoGP Italia
Balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6), bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Marquez Tak Butuh Pengawal di MotoGP Italia : https://ift.tt/2JlqCu4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marquez Tak Butuh Pengawal di MotoGP Italia"

Post a Comment

Powered by Blogger.