Search

Zidane Pergi, Real Madrid Hubungi Loew dan Pochettino

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Jumat, 01/06/2018 17:40 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Keputusan Zinedine Zidane mundur dari kursi pelatih Real Madrid membuat klub tersebut bergerak cepat. Madrid dikabarkan langsung menghubungi Mauricio Pochettino dan Joachim Loew.

Menurut laporan Marca, Real Madrid langsung melakukan kontak dengan sejumlah klub beberapa saat setelah Zidane memastikan mundur sebagai arsitek tim.

Pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino, disebut sebagai kandidat terkuat untuk mengisi posisi Zidane. Pochettino sejauh ini terbukti sukses membawa Tottenham Hotspur menjelma jadi klub elite yang disegani di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir.

Bakat-bakat muda juga mampu diasah Pochettino dengan baik, seperti Dele Alli dan Harry Kane. Kekurangannya, Pochettino belum pernah membawa timnya meraih gelar juara. Selain itu Pochettino tak punya latar belakang hubungan dengan Real Madrid karena tujuh tahun kariernya di Spanyol dihabiskan bersama Espanyol.
Mauricio Pochettino sukses membawa Tottenham Hotspur jadi tim yang disegani di Liga Inggris.Mauricio Pochettino sukses membawa Tottenham Hotspur jadi tim yang disegani di Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Ian Walton)
Hal lain yang memberatkan upaya merekrut Pochettino adalah perpanjangan kontrak yang baru saja ditandatangani dengan Spurs. Meski demikian, tersiar kabar bahwa Pochettino punya hak untuk bernegosiasi dengan Real Madrid bila ada kemungkinan melakukan hal tersebut.

Sementara itu Loew adalah pelatih yang sukses membawa Jerman tampil konsisten dalam satu dekade terakhir. Prestasi tertinggi Loew adalah juara Piala Dunia 2014.

Joachim Loew sudah lebih dari satu dekade menangani Timnas Jerman.Joachim Loew sudah lebih dari satu dekade menangani Timnas Jerman. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

Loew saat ini masih terlibat dalam proyek jangka panjang bersama 'Der Panzer' yang baru berakhir tahun 2022, namun Real Madrid coba melihat kemungkinan untuk merayu pelatih 58 tahun tersebut.
Zidane Pergi, Real Madrid Hubungi Loew dan Pochettino
Kekurangan Loew adalah ia sudah lama tak menjalani rutinitas sebagai pelatih klub yang harus fokus menangani perkembangan tim dari hari ke hari dan menjalani pertandingan tiap pekan.

Loew tidak pernah sukses melatih klub. Loew kali terakhir melatih klub Austria Wien pada 2004 sebelum bergabung dengan timnas Jerman sebagai asisten Jurgen Klinsmann. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Zidane Pergi, Real Madrid Hubungi Loew dan Pochettino : https://ift.tt/2LbUTZv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Zidane Pergi, Real Madrid Hubungi Loew dan Pochettino"

Post a Comment

Powered by Blogger.