Search

Zidane Terima Rp923 Miliar per Tahun jika Latih Timnas Qatar

Jakarta, CNN Indonesia -- Zinedine Zidane dikabarkan bakal menerima bayaran £50 juta (setara Rp923 miliar) per tahun jika resmi melatih timnas Qatar.

Zidane sebelumnya membuat keputusan mengejutkan, mundur dari Real Madrid beberapa hari setelah membawa klub itu tiga kali meraih trofi Liga Champions secara beruntun.

Los Blancos kembali mengangkat 'Si Kuping Besar' setelah mengalahkan Liverpool 3-1 pada laga final Liga Champions, di Stadion Olimpiade Kiev, 26 Mei.


Pelatih asal Prancis itu pun dirumorkan mendapat tawaran dari timnas Qatar dengan gaji selangit sehingga ia memilih hengkang dari Madrid. Adalah konglomerat asal Mesir, Naguib Sawiris, yang mengembuskan kabar soal tawaran Qatar kepada Zidane dengan nilai yang amat fantastis itu.
Real Madrid meraih trofi Liga Champions tiga kali beruntun berkat tangan dingin Zinedine Zidane. (Real Madrid meraih trofi Liga Champions tiga kali beruntun berkat tangan dingin Zinedine Zidane. (REUTERS/Javier Barbancho)
"Zidane bakal bergabung menjadi pelatih timnas Qatar untuk Piala Dunia 2022. [Tawarannya] £50 juta [Rp923 miliar] per tahun dengan durasi empat tahun. Uang bicara?" demikian Tweet Naguib.

Dengan demikian, Zidane bakal mengantongi gaji £120 ribu (Rp2,2 miliar) setiap harinya apabila menerima pinangan Qatar tersebut. Qatar tengah berambisi mendongkrak kemampuan skuatnya untuk persiapanj Piala Dunia 2022. Negara Timur Tengah itu bakal menjadi tuan rumah di gelaran pesta sepak bola dunia tersebut dan tidak ingin sekadar menjadi negara penyelenggara.
Zidane Terima Rp923 Miliar per Tahun jika Latih Timnas Qatar
Meski Qatar dikabarkan memberikan tawaran yang amat menggiurkan, Zidane masih tetap memiliki opsi untuk melatih klub-klub elite Eropa lainnya.

Salah satunya adalah Chelsea yang dirumorkan juga sangat terpincut untuk mendatangkan Zidane menggantikan posisi Antonio Conte di kursi pelatih. Terdapat klaim pula Zidane bakal menjadi pelatih timnas Prancis menggantikan Didier Deschamps.

Sementara itu, Madrid sendiri mulai bergerak mencari sosok pengganti Zidane. Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dikabarkan menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menangani Los Blancos.

Kendati masuk sebagai salah satu kandidat paling kuat, Pochettino mengatakan amat berat menangani El Real karena reputasi besar klubnya tersebut.

"Real Madrid memiliki empat trofi Liga Champions dalam lima tahun, tiga di antaranya beruntun. Zidane melakukan hal yang luar biasa dan saya mengaguminya."

"Mereka adalah yang terbaik di dunia. Apakah dirimu berani mengambil peran untuk menangani skuat seperti itu? Saya bakal memberikan saran sebaliknya. Kita saat ini sedang membicarakan salah satu tim terbaik dalam sejarah sepak bola," kata Pochettino seperti dikutip dari AS. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Zidane Terima Rp923 Miliar per Tahun jika Latih Timnas Qatar : https://ift.tt/2kJfXM0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Zidane Terima Rp923 Miliar per Tahun jika Latih Timnas Qatar"

Post a Comment

Powered by Blogger.