Search

Ferdinand: Timnas Inggris Harus Serius Lawan Nigeria

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan bek timnas Inggris, Rio Ferdinand, menilai The Three Lions harus memainkan pemain terbaik terutama di barisan belakang dalam dua laga uji coba terakhir jelang Piala Dunia 2018.

Timnas Inggris yang dilatih Gareth Southgate bakal memainkan dua laga uji coba terakhir sebelum berkiprah di Piala Dunia 2018, yaitu menghadapi Nigeria (2/6) dan Kosta Rika (7/6).

Ferdinand menilai dua laga uji coba itu tak lagi tepat untuk melakukan sejumlah uji coba komposisi pemain, terutama di lini belakang.


"Dua laga uji coba yang akan datang adalah dua laga uji coba yang lebih penting dibandingkan yang selama ini. Momen itu adalah momen ketika para pemain harus merasa lebih familiar dengan pemain lainnya."

"Seorang bek tak hanya butuh akrab dengan rekan duetnya di lini belakang, karena ia juga harus memahami kiper dan gerakan yang sering ia lakukan," ucap Ferdinand seperti dikutip dari Daily Star.

Ferdinand: Timnas Inggris Harus Serius Lawan NigeriaTimnas Inggris tampil bagus di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. ( Reuters/Carl Recine)
Ferdinand menegaskan timnas Inggris punya komposisi pemain belakang yang bagus. Karena itu momen uji coba ini harus jadi tempat mereka bisa makin mengenal.

"Saya percaya mereka yang akan jadi pemain inti di Piala Dunia nanti seharusnya dimainkan di dua laga uji coba ini."

"John Stones, Harry Maguire, dan Kyle Walker punya penguasaan bola yang bagus terhadap bola. Namun satu hal yang jadi perhatian saya adalah mereka belum mengenal satu sama lain," kata mantan bek Manchester United ini.

Timnas Inggris banyak bermaterikan pemain-pemain muda.Timnas Inggris banyak bermaterikan pemain-pemain muda. (Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine)
Ferdinand menilai timnas Inggris sejauh ini belum menunjukkan pertahanan yang berkelas. Padahal, pertahanan solid adalah syarat mutlak tim sukses di Piala Dunia. "Saya tak merasa timnas Inggris saat ini punya kemampuan untuk memenangkan Piala Dunia."
Ferdinand: Timnas Inggris Harus Serius Lawan Nigeria
"Setiap tim hebat punya fondasi dasar berupa pertahanan yang solid. Apakah mereka cukup bagus untuk bermain bersama? Di turnamen nanti, kami harus mengurangi kesalahan individu pada barisan bek," ujar Ferdinand. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ferdinand: Timnas Inggris Harus Serius Lawan Nigeria : https://ift.tt/2LfCU4j

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ferdinand: Timnas Inggris Harus Serius Lawan Nigeria"

Post a Comment

Powered by Blogger.