Search

Timnas Indonesia U-23 vs Thailand: Seleksi Akhir 3 Senior

Jakarta, CNN Indonesia -- Laga uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Thailand yang akan digelar di Jakarta dan Bogor bakal jadi seleksi akhir pemain senior jelang Asian Games 2018.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla ingin melihat kontribusi pemain senior dalam membangun chemistry saat tampil pada dua laga uji coba melawan Thailand.

Saat ini Luis Milla masih melakukan seleksi terhadap beberapa pemain senior yang dipanggilnya. Terutama performa dua wajah baru di lini serang, Alberto Goncalves dan Riko Simanjuntak,

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti memastikan pemusatan latihan (TC) 30 Mei-4 Juni 2018 menjadi seleksi akhir untuk para pemain senior sebelum Luis Milla menentukan pilihannya.
Riko Simanjuntak jadi salah satu pemain senior yang baru dipanggil Luis Milla.Riko Simanjuntak jadi salah satu pemain senior yang baru dipanggil Luis Milla. (CNN Indonesia/Safir Makki)
"TC kali ini mungkin sudah kelihatan semua [pemain senior yang sekiranya cocok untuk bermain bersama Timnas Indonesia U-23]," kata Bima Sakti melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Senin (28/5).

Pada pemusatan latihan kali ini, skuat Merah Putih akan melakoni dua agenda uji coba melawan Thailand, yakni pada Kamis (31/5) di Stadion PTIK (Jakarta) dan Minggu (3/6) di Stadion Pakansari (Bogor).

Timnas Indonesia U-23 vs Thailand: Seleksi Akhir Pemain Senio
"Lawan Thailand, Coach Luis mau melihat kontribusi pemain senior dan chemistry-nya main bersama pemain U-23," sebut Bima Sakti.

Sejauh ini, lanjut Bima, Luis Milla selalu mencoba membuka kesempatan kepada pemain berpotensi. Semua pemain yang dipanggil merupakan hasil dari pantauan yang dilakukan tim kepelatihan di kompetisi Liga 1 2018.

Beto Goncalves (kanan) diharapkan bisa jadi pembeda di Timnas Indonesia U-23.Beto Goncalves (kanan) diharapkan bisa jadi pembeda di Timnas Indonesia U-23. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Bima Sakti menegaskan semua pemain yang pernah dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) sebelumnya punya kesempatan yang sama untuk masuk ke skuat inti Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Daftar nama itu dipastikan masih bisa berubah sampai di batas pendaftaran pemain. "Sampai Asian Games nanti semua nama-nama yang dipanggil bisa berubah tergantung kebutuhan timnas dan tergantung progres pemain di kompetisi maupun saat berlatih bersama Timnas Indonesia," ujarnya.

"Penetapan tiga pemain senior sama seperti pemain U-23, sampai menit akhir masih bisa berubah. Tergantung kondisi dan performa pemain bersangkutan," terang Bima Sakti. (jun/sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timnas Indonesia U-23 vs Thailand: Seleksi Akhir 3 Senior : https://ift.tt/2LCBiCH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Indonesia U-23 vs Thailand: Seleksi Akhir 3 Senior"

Post a Comment

Powered by Blogger.