Search

Dua Kiper Incaran Liverpool Usai Karius Blunder di Final

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Juergen Klopp dikabarkan telah memulai pencarian kiper baru menyusul blunder yang dilakukan Loris Karius pada final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid di Kiev, Sabtu (26/5).

Karius membuat dua blunder yang membuat Liverpool kalah 1-3 dari Madrid di final Liga Champions 2018. Kiper asal Jerman itu melakukan blunder yang berujung pada gol Karim Benzema pada menit ke-51 dan gol Gareth Bale menit ke-84.

Dikutip dari The Guardian, Klopp kecewa dengan penampilan Karius dan berambisi mendatangkan kiper baru ke Liverpool musim depan. Dua nama kiper pun muncul sebagai kandidat utama.

Kiper AS Roma Alisson Becker menjadi salah satu incaran Klopp. Kiper asal Brasil itu menjadi salah satu kunci sukses AS Roma melangkah ke semifinal Liga Champions musim ini. Becker yang dibeli dari Internacional pada 2016, menjadi kiper utama Roma menyusul kepergian Wojciech Szczesny ke Juventus.
Loris Karius melakukan dua blunder pada final Liga Champions 2018.Loris Karius melakukan dua blunder pada final Liga Champions 2018. (REUTERS/Hannah McKay)
Bukan tugas mudah bagi Liverpool untuk menyakinkan Roma melepas Becker. Pasalnya, manajemen Roma mendapat kritikan suporter karena melepas Mohamed Salah ke Liverpool musim lalu. Roma tidak ingin mengulangi kesalahan dengan melepas Becker.

Kiper lainnya yang masuk radar Klopp adalah Jan Oblak. Kiper Atletico Madrid itu merupakan salah satu penjaga terbaik di Eropa saat ini. Liverpool sudah dikabarkan berusaha merekrut Oblak sejak dua musim lalu, tapi kemudian Klopp mendapatkan Karius dari Mainz 05.

Dua Kiper Incaran Liverpool Usai Karius Blunder di Final
Blunder yang dilakukan Karius membuat Klopp harus mengubah rencana pembelian pemain untuk musim depan. Semula, kiper asal Jerman itu ingin memperkuat lini tengah dan depan Liverpool. Setelah mendapatkan Naby Keita dari Red Bull Leipzig, Liverpool juga selangkah lagi mendapatkan Nabil Fekir dari Olympique Lyon.
Loris Karius mengaku sulit tidur usai melakukan blunder di final Liga Champions 2018.Loris Karius mengaku sulit tidur usai melakukan blunder di final Liga Champions 2018. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Karius sendiri sudah mengungkapkan permintaan maaf usai melakukan kesalahan di final Liga Champions 2018.

"Saya tahu saya merusak segalanya dengan dua kesalahan dan membuat kalian kecewa. Saya tidak bisa benar-benar tidur hingga saat ini. Kesalahan itu terus teringat. Saya minta maaf kepada rekan setim, fan, dan semua staf. Saya ingin mengulang waktu, tapi itu tidak mungkin," tulis Karius.

Liverpool sebenarnya masih memiliki Simon Mignolet. Tapi, penampilan kiper asal Belgia itu juga tidak konsisten. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Dua Kiper Incaran Liverpool Usai Karius Blunder di Final : https://ift.tt/2ITBzU4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dua Kiper Incaran Liverpool Usai Karius Blunder di Final"

Post a Comment

Powered by Blogger.