Search

Thailand Tanpa Pemain Senior Lawan Timnas Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Thailand dipastikan tanpa pemain senior untuk menghadapi skuat Timnas Indonesia U-23 pada dua laga uji coba yang akan digelar pada 31 Mei dan 3 Juni mendatang.

Asisten pelatih Thailand, Naruephon Kaenson, menyebut tim pelatih membawa mayoritas mantan pemain U-21 dan beberapa di antaranya masih berusia 18 tahun. Sementara skuat Indonesia U-23 akan diperkuat enam pemain senior yang masih berstatus seleksi.

"Sebagian besar pemain yang datang adalah pemain dengan performa bagus di liga. Kami bawa 23 pemain dan mayoritas adalah mantan pemain U-21. Ada juga beberapa pemain bagus di kompetisi untuk dicoba," kata Naruephon.

Naruephon menyebutkan para pemain yang dibawanya kali ini mayoritas bakal terjun di Asian Games 2018. Hanya ada beberapa nama saja yang berstatus seleksi.
Timnas Thailand U-23 sukses menjuarai SEA Games 2017.Timnas Thailand U-23 sukses menjuarai SEA Games 2017. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
"Ini adalah trial untuk Asian Games, siapa yang layak untuk bermain di Asian Games dengan Thailand. Kami tidak membawa pemain senior karena ingin menjajal pemain muda," ujarnya.

Naruephon juga tak sabar melihat animo suporter Indonesia yang terkenal fanatik di kawasan Asia Tenggara. "Terima kasih kepada PSSI atas undangannya, kami memiliki kesempatan untuk melawan Indonesia, tim dengan suporter yang baik."

Thailand Tanpa Pemain Senior Lawan Timnas Indonesia
Sementara itu, kapten timnas Thailand Suriya Singmui mengaku antusias menghadapi pertandingan melawan skuat Garuda. Ia menilai level Indonesia setara dengan Thailand. "Saya merasa senang di Indonesia. Dan saya mengharapkan pertandingan yang menyenangkan besok. Saya sudah bermain dua kali melawan Indonesia dan dua kali seri. Itu artinya Indonesia ada di level yang sama dengan Thailand," ujar Suriya.

Uji coba pertama Timnas Indonesia U-23 vs Thailand akan digelar di Stadion PTIK, Kamis (31/5). Kemudian pertandingan terakhir dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (3/6). (jun/nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Thailand Tanpa Pemain Senior Lawan Timnas Indonesia : https://ift.tt/2spTIxL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Thailand Tanpa Pemain Senior Lawan Timnas Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.